Tips perawatan jantung

Hati manusia adalah pompa yang kuat seperti organ. Anda bisa mengatakan, itu adalah sekelompok otot berbagai khusus yang memiliki ukuran sebesar kepalan tangan Anda. organ bersirkulasi darah ke dan dari jutaan sel tubuh, jaringan, organ dan sistem. Biasanya, pompa jantung dewasa yang 5 liter darah kembali beredar terus-menerus sepanjang hidup.

Hati manusia adalah pompa yang kuat seperti organ. Anda bisa mengatakan, itu adalah sekelompok otot berbagai khusus yang memiliki ukuran sebesar kepalan tangan Anda. organ bersirkulasi darah ke dan dari jutaan sel tubuh, jaringan, organ dan sistem. Biasanya, pompa jantung dewasa yang 5 liter darah kembali beredar terus-menerus sepanjang hidup.

Jantung mendorong darah ke dalam tabung yang disebut sebagai arteri dan dadu yang lebih kecil disebut kapiler. Akhirnya, darah masuk ke dalam jaringan atau organ dan kembali melalui pembuluh darah. Seluruh siklus berlangsung sekitar satu menit, di mana, darah membawa oksigen dan nutrisi ke, organ sel, jaringan, tulang dan otot.

Dalam Ayurveda, jantung disebut ‘Hridaya’ sebagai. Ini berarti segalanya. Tempat utama dari jiwa (aatma) dianggap di dalam hati. Semua saluran menit tubuh (srotas) bergantung pada jantung. Ini juga merupakan salah satu organ tiga vital (disebut sebagai Marma) dari tubuh, yang memukul, bahkan kematian dapat terjadi.

Manusia jantung membawa banyak keajaiban. Berikut adalah beberapa dari mereka …

* Hati mulai memukul sebelum kelahiran dan terus memukul sampai mati.

* Hati beats seratus ribu kali sehari membuat ini 35 jutaan kali dalam setahun dan seterusnya dan …

* Hati beredar darah tubuh (yang adalah 5 liter kira-kira) tiga kali menit.

* Otot-otot jantung adalah otot-satunya yang tidak beristirahat sepanjang hidup mereka.

* Setiap hari, darah kita perjalanan sekitar 19.000 Km. Hal ini semua karena jantung. Jarak ini adalah empat kali jarak di Amerika Serikat dari pantai ke pantai.

* Orang bisa membayangkan kekuatan hati. Kapasitas pemompaan jantung yang luar biasa. Jika arteri utama dipotong, darah dapat muncrat terbalik setinggi 30 kaki.

fakta-fakta di atas memberikan gambaran, betapa pentingnya jantung bagi tubuh manusia. Jika jantung disimpan sehat, hasil ini ke kesehatan keseluruhan dari tubuh. Ayurveda menyatakan bahwa aturan tertentu dan peraturan harus dialirkan untuk membuat jantung sehat dan bahagia. Pentingnya perawatan jantung

Hampir 16 juta orang meninggal akibat penyakit jantung di seluruh dunia. Gangguan meliputi infark miokard, serangan jantung tiba-tiba dan banyak lagi. Hati harus dilindungi. Ada banyak penyakit yang menargetkan jantung misalnya, diabetes, rematik dan banyak lagi. Bahkan kematian sel tunggal dari otot jantung dapat menyebabkan kerusakan besar untuk tubuh. Makanan kami, gaya hidup dan kebiasaan berdampak pada jantung.

Ayurveda percaya bahwa hati adalah sesuatu seperti teratai terbalik. Its kelopak dibuka dan darah mengalir melalui itu. Kita harus menjaga kelopak terbuka dan sepenuhnya memperluas sepanjang waktu. Beberapa kondisi seperti aterosklerosis di mana, maka plak dikumpulkan ke dalam pembuluh darah dan membatasi aliran darah. Ini potongan kecukupan pasokan darah untuk organ. pasokan darah tidak cukup akan menyebabkan kerusakan organ.

Penyebab penyakit jantung

Ada banyak kondisi yang mempengaruhi jantung dalam satu atau cara lainnya. Beberapa dari mereka yang dijelaskan di bawah ini

Tekanan darah tinggi

Hipertensi membawa tekanan ekstra dan loading pada jantung. Jantung harus bekerja lebih kuat untuk memompa darah untuk sirkulasi. Hal ini membuat otot jantung semakin lelah dan kemudian mereka akhirnya menyerah. Jantung, sering mendapat diperbesar jika telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan tubuh darah.

Pada hipertensi, arteri mendapatkan mengeras dan dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan stroke jantung. Karena pembuluh darah yang rusak di otak, juga dapat membawa stroke cerebro-vaskuler. Selain itu juga bisa merusak organ vital lainnya seperti ginjal. gagal jantung kongestif dan penyakit arteri koroner adalah tahap berikutnya dari tekanan darah tinggi.

Darah tinggi kolesterol

Kolesterol adalah dua jenis; baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL) kolesterol. Kolesterol jahat adalah berisiko untuk jantung. kolesterol Buruk membawa lemak dan lemak dari hati ke hati dan organ lainnya. Jika kolesterol ini tetap dalam darah, maka kerusakan jantung. kolesterol Buruk terakumulasi dalam arteri kecil, yang memasok darah ke jantung dan hasil ke stroke jantung. Jantung rusak karena kekurangan suplai darah.

Merokok

Studi terbaru menunjukkan bahwa merokok meningkatkan denyut jantung. Peningkatan denyut jantung menghasilkan sesak di arteri besar dan yang menyebabkan denyut jantung tidak teratur. Semua faktor ini memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dan lebih cepat. Karbon monoksida, gas yang keluar dari pembakaran tembakau masuk ke dalam darah dan mengurangi jumlah oksigen dalam aliran darah. Kekurangan oksigen juga dapat menyebabkan menjadi kematian sel.

Merokok dikenal faktor pemicu untuk menciptakan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi seperti yang terlihat sebelumnya adalah salah satu penyebab utama untuk serangan jantung. tar, nikotin dan karbon monoksida beracun ke jantung. Mereka juga membangun plak lemak dalam arteri kecil yang memasok darah ke jantung. Plak membuat kerusakan pada beberapa arteri. Merokok juga diyakini memiliki efek buruk pada fibrinogen, yang merupakan bahan penting pembekuan darah dan oleh karena itu, pembekuan darah lebih rentan terjadi pada arteri kecil.

Perokok mati dengan tingkat kematian 70% lebih besar daripada non-perokok. Beberapa orang merasa bahagia bahwa mereka yang merokok atau rokok rendah tar nikotin rendah, yang tidak berguna karena mereka menghirup lebih dalam untuk memenuhi kebutuhan mereka memiliki nikotin atau tar.

Kegemukan

Obesitas terkenal faktor sebagai penyebab penyakit jantung. Jika salah satu menyilang (indeks massa tubuh) BMI maka ia akan mengundang banyak penyakit lainnya termasuk penyakit jantung. BMI diukur dengan berat badan (dalam kg) / tinggi (meter persegi). Jika ini melintasi 30, maka salah satu adalah untuk memiliki penyakit jantung dan banyak lagi yang dapat memperburuk gaya hidup normal.

Ayurveda mengatakan bahwa sekali dhātu Medo (jaringan adiposa) meningkat, mereka bisa duduk ke saluran mikro tubuh dan karenanya menghalangi suplai darah dan oksigen. Ini akan masalah seluruh sistem terutama sistem peredaran darah. Jika ini telah pergi jauh, hati akan terpengaruh karena kekurangan suplai oksigen / darah ke otot.

Diabetes

Peningkatan tingkat gula darah juga memicu faktor yang dapat membawa penyakit jantung. Hal ini rentan sedang dikembangkan kondisi yang disebut penyakit arteri koroner. kadar glukosa darah Dibesarkan mempercepat penebalan membran basal arteri kecil, yang dapat berubah dengan penyakit arteri koroner.

Gejala gangguan jantung

Regular check up yang sangat dibutuhkan untuk mencegah kerusakan jantung lebih lanjut. Setiap dari kondisi di atas dapat menyebabkan penyakit jantung dan karena itu, orang yang mempunyai mereka harus berhati-hati.

Beberapa gejala umum adalah seperti memancarkan rasa sakit di tangan kiri dari jantung ke bahu dan kemudian ke jari dianggap sebagai tanda penting dari serangan jantung awal. Mencekam dan meremas nyeri di dalam hati adalah tanda berbahaya dan harus ditangani sedini mungkin. Kadang-kadang tetapi tidak selalu, akan ada muntah. Sesak napas ini sangat umum dengan pasien yang menderita masalah jantung. Pingsan, berat dan dada nyeri dengan palpitasi yang tidak biasa.

Keringat ditemukan dalam kasus-kasus besar. Mungkin ada pulsa tidak teratur. tenaga Lightest memberikan rasa sakit luar biasa di dalam hati. EKG yang terbaik sebagai alat utama untuk mendiagnosis serangan jantung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s