Dzikir – Meditasi Sufi

Dzikir berarti mengingat Allah. Dzikir menurut buku Fiqh-As-Sunnah oleh Syaikh Sayyid Sebagai Sabeeq, menyebutkan bahwa, “Semua kata-kata pujian dan kemuliaan kepada Allah, memuji Atribut-Nya Sempurna Kekuasaan dan Mulia, Kecantikan dan Sublimeness, apakah seseorang mengucapkan mereka dengan lidah atau mengatakan mereka diam di hati seseorang, yang dikenal sebagai Dzikir atau mengingat Allah”. .

Dalam arti umum, kita menggunakan Dzikir sebagai diskusi atau disebutkan demikian. Namun di sini Dzikir dibuat murni oleh diskusi atau menyebutkan Allah, yang pada umumnya digunakan pada Muslim dan sufi konotasi. Dzikir sebenarnya berarti mengingat. Hal ini mengingat sesuai dengan pemimpin Muslim dan iman Sufi harus ada setiap saat. Sesuai mereka, hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk meminta maaf untuk diri sendiri serta orang-orang dengan siapa Anda terganggu atau menyimpan dendam apapun. Saya memahami sebagai proses pemurnian diri sebagai salah satu semakin dekat dengan Purna atau kesadaran lengkap. Dzikir membawa tentang kebahagiaan dan kedekatan kepada Allah.

Quran mengatakan bahwa hanya dalam Dzikir Allah Anda akan menemukan kedamaian. Di beberapa tempat, Dzikir diucapkan sebagai Dhikr. Hal ini dapat dikatakan sebagai sinonim dari Simran seperti yang digunakan dalam Sikhisme. Dalam bahasa sufi, Lingkaran Dzikir adalah taman surga. Praktek Dzikir termasuk puasa, berjaga malam, menahan diri dalam berbicara, belas kasih bagi makhluk yang diciptakan, mengingat, refleksi, hidup pada hal-hal yang diperkenankan dan menghindari hal-hal yang dilarang.

Para pengikut Jalaluddin Rumi, yang dikenal sebagai Mevlevis, atau Whirling Dervishes melakukan upacara Dzikir yang eksternal muncul sebagai sebuah tari. Secara internal, ini adalah meditasi pada Allah. Ketika mereka berpaling, mereka sub vokal mengulang Nama. Sebuah musik Dzikir dikenal sebagai sama. Zikir yang selalu dilakukan dalam dergah adalah untuk pertama kalinya dibawa ke tempat terbuka dengan Dzikir album dengan mistik herself.The Anandmurti Guru Gurumaa panggilan pembukaan jalur jantung panggilan untuk perhatian terbaik bagi pendengar karena hal ini dapat menjadi awal pada jalan bagi mereka yang mabuk dengan Cinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s