Bebaskan Potensi Anda untuk Memperbaiki Diri

Melihat objek tertentu, katakanlah sebuah foto, atau lukisan, kita perlu berdiri kembali untuk menghargai perincian yang lebih bagus. Jika kita menatap dari dekat kita tidak melihat gambaran yang lebih besar. Melangkah mundur dan semuanya menjadi jelas.

Dalam kehidupan ada saatnya ketika kita siap dan mampu berubah menjadi lebih baik. Hanya kemudian akan kita dapat menggunakan informasi yang mungkin ada di sana – itu hanya tidak mendaftar. Tampaknya bahwa katalis hanya untuk membuat kita memikirkan perbaikan diri kita ketika hal-hal anjlok tajam. Ambil contoh contoh berikut:

Bayangkan Anda telah menaruh katak dalam panci air panas mendidih – apa yang dia lakukan? Matanya tonjolan di shock dan ia melompat keluar secepat dia bisa. Kata lain katak di air dingin dan secara bertahap memanaskan air ke atas, dan katak akan tetap tinggal lebih lama sebelum memutuskan itu semakin tidak nyaman dan melompat keluar. Jadi, apa gunanya saya? Katak pertama sangat kasar dimasukkan ke dalam air panas, ia tidak bisa mengatasi perubahan mendadak dalam suhu, efektif bagian dari lingkungan, dan sehingga ia melompat keluar. Lingkungan katak kedua ini banyak perubahan lebih lambat, dan karena itu lebih lama sebelum dia mulai menjadi tidak nyaman.

Anda dapat menggambar perbandingan antara orang dan katak ini agak disayangkan dalam hal sifat manusia. Misalnya, jika Anda sudah tahu seseorang yang tidak suka kamu itu tidak baik, tetapi juga bukan akhir dari dunia. Jika orang lain bilang hari berikutnya Anda akan sedikit kecewa tapi mungkin membiarkannya berbohong. Lalu membayangkan bahwa sehari setelah Anda mengetahui bahwa sejumlah besar orang lain tidak suka Anda baik – ini mungkin ketika kau akhirnya menyadari bahwa sesuatu harus dilakukan.

Contoh ini membantu untuk menggambarkan bahwa perubahan negatif dalam lingkungan kita dan hubungan menjadi lebih dan lebih menyakitkan semakin lama kita mengabaikannya. Hal ini mungkin karena manusia secara keseluruhan sulit untuk berubah sehingga tidak sampai hal menjadi tak tertahankan yang kita berpikir tentang memperbaiki diri kita sendiri.

Apakah Anda berkembang pada atau membencinya, perubahan akan terjadi, memaksa kita untuk melihat yang baik pada diri kita sendiri dan melakukan sesuatu tentang hal itu. Ini tidak akan karena pendapat lain, tetapi hanya dapat terjadi bila anda memutuskan waktu.

Jadi, ide tentang perbaikan diri mungkin tampak seperti seluruh banyak kerja keras dan tidak terlalu menyenangkan tapi jika Anda melihatnya dengan cara yang berbeda, Anda benar-benar dapat mulai menikmati proses. Jadi, mungkin daripada duduk di sofa minum bir tiga kali seminggu, menggantikannya dengan tiga perjalanan ke gym. Baca literatur daripada melihat pornografi, sehingga memberikan Anda lebih banyak pengetahuan tentang dunia sekitar Anda dan orang-orang di dalamnya. Sosialisasi bukannya soliter, membantu Anda untuk memisahkan dari tekanan kerja dan bersantai. Anda akan menemukan bahwa Anda bahkan tidak akan melihat titik di mana perbaikan diri berhenti menjadi pekerjaan rumah dan mulai menjadi menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s