Pemeliharaan Pikiran dan Mengoptimalisasikannya

Otak manusia menghasilkan 25 watt daya sementara kita terjaga (cukup untuk menerangi bola lampu) dan menggunakan 20% dari energi tubuh kita. Ini adalah alat yang menakjubkan yang dikatakan hampir tak terbatas. Ini mengatur fungsi tubuh, menyimpan semua pengalaman masa lalu, merupakan tempat dari kesadaran, flip emosi dan teater kehidupan.

Namun untuk semua, atribut kompleksitas dan kerumitan itu tidak datang dengan buku panduan. Situasi yang paling ironis. Kami memiliki alat yang hampir sempurna yang kita miliki namun kita harus mencari tahu untuk diri kita sendiri bagaimana sebaiknya dapat digunakan. Untuk itu, berikut adalah beberapa prinsip dasar.

Kita tahu bahwa otak bereaksi seperti otot. Perlu latihan terus-menerus jika tetap dalam keadaan baik dan perlu tantangan itu kita ingin tumbuh dan peningkatan efektivitas. Prinsip yang mengatakan bahwa Anda kehilangan apa yang tidak Anda gunakan adalah terutama penting ketika datang ke otak.

Segala sesuatu yang disimpan di otak dan fungsi setiap otak disimpan dalam sirkuit listrik antara sel-sel otak yang disebut neuron. Jika mereka sirkuit tidak diaktifkan untuk jangka waktu yang lama mereka cenderung berkurang intensitas dan akhirnya menghilang. Itulah bagaimana informasi bisa hilang dan kemampuan tertentu melemah.

Kita juga tahu bahwa kinerja otak sangat dipengaruhi oleh keadaan pikiran saat itu. Ada berbagai macam menyatakan bahwa kita bisa masuk Kita bisa dalam keadaan paling memberdayakan ketika kita berada dalam apa yang atlet panggilan zona, seperti yang kita dapat dalam keadaan hampir lumpuh ketika kita mengalami depresi, putus asa atau kewalahan.

Itulah alasan bahwa pada waktu kita bisa melakukan seolah-olah kita hampir tak terkalahkan dan memiliki kekuatan super dan pada waktu lain kita tidak bisa melakukan atau mengatakan sesuatu dengan benar. Dalam kedua kasus, kita adalah orang yang sama dan kami memiliki otak yang sama tetapi kita berada dalam negara bagian yang berbeda pikiran.

Jadi, peraturan nomor satu untuk tampil di level tertinggi adalah untuk mendapatkan sedekat mungkin ke kondisi positif antusiasme, kepastian dan keyakinan hidup. Kami memiliki dua alat yang kami miliki yang dapat membantu kita untuk mencapai negara itu.

Yang pertama adalah fokus. Jika kita fokus pada yang baik dan aspek-aspek positif dari kehidupan kita, perubahan kimia tubuh kita dan sekresi hormon. Ini pada gilirannya mengirim pesan kuat dan mengangkat ke otak, yang secara dramatis meningkatkan kualitas keadaan pikiran.

Alat kedua adalah postur fisik kita. Keras karena mungkin untuk percaya postur kita memiliki pengaruh yang sangat kuat pada keadaan pikiran kita. Kecuali seseorang menderita depresi klinis, hampir tidak mungkin untuk berdiri seperti juara untuk waktu yang lama tanpa melihat peningkatan besar dalam keadaan pikiran.

Otak juga sangat dipengaruhi oleh apa yang kita makan terus ke dalamnya. Kebanyakan dari kita telah mendengar tentang GIGO (Garbage Dalam Sampah Out) prinsip. Jika kita memenuhi diri kita dengan input negatif yang berdiri untuk alasan bahwa penampilan kami akan terpengaruh.

Di sisi lain, tidak ada yang seperti resimen harian perendaman positif seperti membaca bahan yang positif atau mendengarkan pesan inspirasi dan semangat untuk mempertahankan kinerja otak tingkat atas.

Intinya adalah bahwa kita telah diberi alat yang menakjubkan ini saat lahir disebut otak. Seberapa baik melakukan tergantung pada perawatan dan perhatian yang kita berikan. Dengan pemeliharaan yang baik itu akan memberi kita kualitas hidup yang kita bermimpi memiliki … jika tidak, dapat musuh kita sendiri terburuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s