Enam Langkah Pengambilan Keputusan

SEMUA keputusan penting atau besar harus dibuat dengan cara yang sama – di atas kertas dan dari posisi netral. Berikut adalah pelatihan Otak dengan konsep Enam Langkah Pengambilan Keputusan yang Efektif. Ikuti tips ini untuk mengubah pemikiran Anda dan melatih otak anda untuk berpikir berbeda.

1. MENGEMBANGKAN POLA PIKIR MENANG DENGAN BERJUANG UNTUK KEJELASAN: Anda mungkin memiliki lebih dari satu hasil. Menuliskan semuanya dan menggunakan bahasa emotif. Jelas dan ringkas.

2. MENGUBAH PEMIKIRAN ANDA DENGAN MEMBERIKAN PILIHAN SENDIRI: Apa saja pilihan anda? Perlu diingat salah satu pilihan adalah pilihan. Dua pilihan benar-benar hanya dilema. Upayakan untuk tiga atau lebih opsi karena hal ini memberikan Anda tingkat pilihan.

3. MENGEMBANGKAN KEKUATAN MENTAL DENGAN MEMPERTIMBANGKAN AKIBAT: Apa kelebihan dan kelemahan dari setiap pilihan yang Anda miliki? Anda harus menuliskannya pada selembar kertas yang sama.

4. MENGEVALUASI PEMIKIRAN ANDA: Pelajari bagaimana mengevaluasi pemikiran dan menimbang-nimbang antara konsekuensinya. Untuk melakukan ini, Anda harus meninjau pilihan yang Anda telah berikan pada diri Anda. Tanyakan pertanyaan ini:

* Apa hasil yang yang paling berpengaruh?

* Bagaimana setiap kelebihan dan dampak hasil terendah yang Anda inginkan? Apakah Anda bergerak lebih dekat atau lebih jauh dari tujuan Anda?

* Apakah kemungkinan dari hasil terbaik / kurang terjadi? (Berpikir hal ini dalam skala 1 sampai 10)

* Apa manfaat emosional / konsekuensi jika ini terjadi?

5. MEMBUATNYA LEBIH BAIK: Meninjau kelemahan. Bagaimana kau bisa membuat mereka lebih baik atau menghilangkan mereka? Berpikir positif, proaktif dan konstruktif.

6. MEMUTUSKAN: Berdasarkan kemungkinan konsekuensi, pilih salah satu pilihan yang memberikan Anda kesempatan terbaik hasilnya yang Anda tulis tepat di awal latihan.

Begitu keputusan dibuat, orang dengan Otak Dilatih sekarang akan: –

a. Mengetahui hasilnya sehingga akan mengambil tindakan untuk mencapai hasil yang diinginkan.
b. Pastikan bahwa tindakan memberikan kemenangan.
c. Buatlah terjadi dan DEAL DENGAN HASIL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s