Pengalaman Spiritual

Tidaklah dikatakan seseorang itu mengerti hidup jika dia mampu menguasai banyak buku tentang hidup dan spiritual itu sendiri atau telah mengikuti banyak seminar dan pelatihan tentang spiritual atau apa pun itu. Tetapi sesuatu akan dikatakan ahli jika dia telah memiliki Pengalaman Spiritual dimana segala gelombang perubahan di dalamnya telah direkam oleh seluruh jiwanya dan dia telah menemukan kedamaian dalam perjalanannya tersebut.

Banyak agama yang mengajarkan kita kebaikan namun itu hanya sebatas dogma. bagaimana cara agar kebaikan itu menjadi sifat dan sikap kita? Bukan hanya sebatas temporer? Tentu saja Anda harus mengalaminya luar dan dalam melalui pengalaman spiritual yang tertuntun (dengan seorang yang ahli di bidangnya).

memang sulit untuk mencapai puncak tersebut tetapi bukan berarti tidak ada yang mampu. Baginda Rasulullah SAW telah melalui pengalaman spiritual yang panjang sehingga wajarlah Baginda menjadi panutan bukan hanya untuk orang Islam tetapi seluruh agama yang ada bahkan seluruh isi jagad raya ini.

Maka dari itu, janganlah mengklaim diri sendiri sebagai sesuatu yang benar karena adanya kebenaran itu hanya diperoleh melalui pengalaman spiritual, bukanlah pembelajaran biasa melalui buku dan sebagainya.

Temukan jalanmu dengan hati yang ikhlas dan semoga kita bertemu dengan seorang yang ahli dan memiliki kapabilitas seorang master untuk mengantarkan kita kepada perjalanan spiritual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s