Tingkatkan Energi Hati Anda

Cinta, asmara, persahabatan, perasaan hubungan yang mendalam dengan orang lain, mencintai dan dicintai-ini diakui secara universal sebagai kunci untuk hidup bahagia dan serba terpenuhi. Namun begitu banyak orang merasa kekurangan antara satu sama lain. Setiap budaya yang baik pasti lebih tertarik pada energi cinta. Untuk itu, dengan meningkatkan energi hati dan dengan memperluas hati Anda dalam beberapa dimensi maka akan mengembangkan hubungan yang lebih memuaskan.

Beberapa ahli membedah hati dalam beberapa bagian atau dimensi. Beberapa dimensi itu adalah dimensi vertikal, termasuk ketinggian dan kedalaman, dimensi horizontal, termasuk lebar kanan dan kiri, dimensi ke depan, dan dimensi batin. Masing-masing dimensi memiliki kualitas yang berbeda dari detakan jantungnya.

Apa yang terkandung pada dimensi vertikal dan horizontal? Berikut penjelasannya :

  • Dimensi Tinggi membawa rasa idealisme, harapan, dan optimisme, mengangkat hati dalam sukacita
  • Kedalaman membawa rasa empati, ketulusan, dan koneksi
  • Lebar kiri membawa reseptivitas, kelembutan, dan kemampuan untuk merangkul perbedaan
  • Lebar kanan adalah ekspresif pengaruh, stabilitas, dan perdamaian
  • Dimensi maju membawa cahaya, antusiasme, inisiatif, dan kreativitas
  • Dimensi batin membawa rasa koneksi dengan semua, serta kapasitas untuk pertumbuhan dan cinta

Dalam rangka memanfaatkan kekuatan Hati, kita mulai dengan pandangan bahwa keadaan hubungan Anda dengan orang lain adalah refleksi dari keadaan hati Anda. Jantung terus berkembang, terus berkembang terhadap pengembangan yang paling penuh, yang cenderung terjadi dalam dimensi satu atau dua sekaligus.

Dimensi hati yang paling berguna untuk bekerja pada hubungan Anda adalah kedalaman dan dimensi horizontal jantung.

Bila hati Anda kuat dalam dimensi tertentu, memberikan Anda kekuatan tertentu yang kita dapat mengenalnya. Ketika lemah dalam dimensi itu, ada masalah tertentu kita dapat mendeteksi. Sebagai contoh, dengan hati yang dikembangkan dalam dimensi horizontal, atau lebar – lebar hati – Anda adalah seorang networker alami yang meluas batas pribadi Anda dengan mudah memasukkan orang lain.

Jika lebar kiri lebih berkembang, itu membuat Anda menjadi pendengar yang baik, kooperatif dengan orang lain, dan toleran. penerimaan mudah Anda membuat Anda sangat disukai. Anda tidak mengeluh tentang orang lain dan Anda tidak menghakimi. Anda menghargai keberagaman-yang dibutuhkan semua jenis. Apa yang orang lain tidak mengganggu Anda. penerimaan Anda cepat mengambil suasana individu atau kelompok.

Jika sisi kanan jantung Anda lebih berkembang, itu membuat Anda ekspresif, suka berteman, ramah, hangat, dan berpengaruh. Anda memiliki kemampuan untuk menyelaraskan diri Anda dengan orang lain dan menyelaraskan orang lain untuk diri sendiri. Anda pergi keluar dari cara Anda untuk membantu orang lain, bahkan orang-orang yang Anda tidak tahu.

Ketika kedua sisi hatimu dikembangkan, Anda dapat dengan mudah membentuk aliansi dengan orang lain. Anda menjadi sangat stabil, seperti batu di arus kehidupan. lainnya Menuju stabilitas ini menjadi loyalitas dan ketergantungan, pribadi, menjadi kepuasan. kepuasan Hal ini membuat Anda cenderung untuk perdamaian dan harmoni, sementara kurang cenderung risiko. Anda menarik banyak orang yang membutuhkan stabilitas dan keamanan, yang ingin bersandar pada seseorang dan dirawat, dan yang mengenali kemampuan ini di dalam kamu. stabilitas Anda akan ditantang dan diuji oleh banyak orang yang bertahan pada Anda.

Semua orang menginginkan hati yang luas di pihak mereka, untuk menghadiri partai mereka, untuk duduk di meja mereka. orang yang luas-hati membuat orang lain merasa lebih utuh dan aman, sehingga Anda diklaim sebagai teman oleh semua orang. Ketika dua kelompok yang tidak cocok satu sama lain baik klaim Anda, itu menempatkan Anda dalam sebuah dilema. Tidak dapat mengasingkan atau mengecewakan kelompok baik, Anda akan ditarik dalam dua arah. Selain itu, sifat Anda menerima dapat diambil keuntungan dari oleh orang lain yang tampaknya ramah tapi sebenarnya eksploitatif.

Bila hati Anda diperluas di luar kondisi seimbang, Anda dapat menjadi begitu menerima untuk menjadi permisif perilaku yang salah. Dalam loyalitas ekstrim, Anda dapat mengabaikan masalah serius dengan teman Anda yang dapat merefleksikan kembali pada diri Anda sendiri. Anda menghindari konfrontasi, lebih suka harmoni di semua biaya. Anda ingin mandiri, tapi Anda membiarkan kelompok atau lain berbicara untuk Anda.

Ketika jantung kekurangan luasnya, itu sempit – dibatasi pada kedua sisi. Hati yang sempit yang terisolasi. Bila hati Anda sempit Anda merasa tidak toleran terhadap orang lain, yang membawa rasa konflik, sehingga Anda menghindari kontak, memperkuat isolasi Anda. Secara ekstrim, hal ini menciptakan fobia sosial di mana Anda sangat tidak nyaman antara lain, terutama orang asing. Dengan hati sempit Anda tidak kooperatif, ramah, mudah jengkel, disalahpahami dan toleran terhadap perubahan. Anda mengkhususkan diri dalam jangkauan, terbatas fleksibel, sempit keahlian.

Ketika Anda membaca Artikel ini, apakah Anda memiliki reaksi emosional yang kuat untuk itu? Apakah mampu menarik Anda, seperti, ‘ya! Ini adalah apa yang saya harus lakukan! Atau apakah itu memukul mundur Anda? Setiap reaksi yang kuat adalah penting untuk mengeksplorasi. Cara yang baik untuk melakukannya adalah duduk dalam meditasi dan terhubung napas Anda ke detak jantung Anda. Merasa bahwa Anda sedang bernafas dan memperluas hati Anda horizontal, merangkul semua. Rasakan apa emosi muncul selama proses ini. Hal ini bisa dilakukakn dalam tingkat dzikir.

Semoga dengan mengetahui dimensi hati ini, maka kita semua lebih bisa membuka ruang hati untuk saling mengalirkan energi hidup antar sesama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s