Jika aku Mati esok

Jika esok adalah akhir dari perjalananku, maka biarkanlah jazadku menyentuh bumi ini. Sahabatku, alamku telah menungguku menyatu bersamanya. Lepaskan kepergianku di alam sana. Biarkan segala jasa dan kenangan menjadi penghubung kita yang masih memiliki kesempatan berpijak di atas tanah. Dan ingatlah saat-saat dimana engkau pun akan dijemputnya nanti. Karena ini pasti datangnya, tidak berkurang dan berlebih walaupun semenit.

Terkadang dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada dalam diri kita akan menjauhkan kita pada pikiran kematian. Pada prinsipnya hal ini memang benar dikarenakan energi Ketuhanan bersemayam dalam jiwa yang tenang.

Perkara kematian belumlah ada yang mampu menceritakannya selain mereka yang telah mendahului kita. Status manusia itu akan lenyap seraya nyawa itu telah kembali ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jika pun kita telah menyadarinya saat ini bukan berarti akan mengubah takdir kedatangannya, yang penting kita senantiasa siap-siap. Siapa pun akan mendapatkan kesempatan bertemu Tuhannya.

Semoga kita semua terselamatkan. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s