Lingkaran Syetan

Jika kita mengalami tekanan hidup yang dahsyat maka kita telah menyadari akan kehadiran lingkaran syetan. Mulai dari sengatan utang yang melilit waktu kita untuk melunasinya hingga perbuatan maksiat yang tak pernah putus. Inilah adalah perbuatan syetan dalam lingkarannya yang memanfaatkan kelemahan manusia. Manusia lemah dalam psikologisnya dan dalam memanfaat pikirannya terkadang imajinasi yang lebih tinggi bisa saja diambil alih oleh perbuatan-perbuatan tercela.

Lingkaran syetan adalah sebuah perbuatan keji yang terus-menerus berulang hingga akhir hayat seseorang dan tiada kesempatan untuknya menyadari bahwa dia telah berada pada situasi yang menyita kemampuannya untuk melihat cahaya Allah SWT.

Lingkaran syetan ini memang sulit kita hindari tetapi bukan berarti kita tiada daya dan kuasa untuk melawannya. Kita senantiasa memiliki energi kesadaran yang mampu mengalahkannya. Kewarasan manusia tiada mahluk satu pun yang mampu mengalahkannya.

Manusia yang memberi izin masuk syetan di dalam tubuh untuk menggunkaan fungsi maksiat dan manusia pula yang bisa mengusirnya bersama dengan Nur Allah SWT.

Tiada kelemahan manusia yang tidak diintai oleh Iblis bersama pengikut-pengikutnya. Iblis senantiasa melihat kita dan menyerang benteng pertahan kita baik dari depan-belakang, atas-bawah dan kiri-kanan. Kita menjadi sulit keluar dari lingkaran syetan ini.

Namun, mereka hanya bisa masuk dalam hati dan pikiran kita melalui perasaan was-was. Maka dari itu, jika kita merasa was-was maka tinggalkan jalan itu karena disitu ada ribuan iblis yang siap memasukkan kita ke dalam lingkaran syetan tadi.

Cukup sudah kita di tipu daya oleh mereka di dalam pikiran dan perasaan kita. Mari satukan nafsu kita dalam kedamaian cinta, seorang hamba kepada Khaliknya. Semoga jalan yang lurus itu tetap menjadi doa kita dalam setiap sholat yang kita tegakkan. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s