Cara Menghilangkan Takut Kegagalan

Alasan utama yang orang gagal untuk mencapai sesuatu yang signifikan dalam hidup mereka adalah bahwa mereka gagal untuk percaya bahwa mereka dapat meraih kesuksesan. Proyek-proyek besar membutuhkan tindakan besar dan tidak putus-putusnya dedikasi dan mereka selalu mengandung beberapa elemen ketidakpastian. Sumber daya, waktu dan pengetahuan yang diperlukan untuk penyelesaian proyek mungkin tidak tampak akan tersedia di awal, sehingga dapat menciptakan keraguan dan ketidakpastian yang cukup berbahaya.

Hanya yang paling kuat yang akan berani untuk terus maju ketika ketidakpastian usahanya akan berbuah hasil di cakrawala. keberanian luar biasa perlu untuk meletakkan segala sesuatu di tangannya dan mengambil ketenangan ketika kegagalan bisa menjadi hasil akhirnya. Untungnya, tidak harus seperti ini. Ada pilihan lain yang dapat menjamin keberhasilan.

Dalam rangka mengambil keuntungan dari pilihan itu, perubahan paradigma yang diperlukan. Apapun proyek yang dianggap harus dilihat dari perspektif yang lebih besar. Seluruh gambar harus dipertimbangkan. Tujuan utama melakukan itu harus ditempatkan dalam cahaya yang tepat.

Tidak peduli apa sebuah proyek besar atau usaha adalah hal yang paling penting yang harus diperhatikan adalah bukan apa realisasi proyek yang akan membawa pada bidang fisik tapi apa yang akan dilakukannya di dalam pesawat pribadi. Tidak apa proyek dapat memberikan kita yang benar-benar penting tapi apa itu akan membuat kita.

Terlibat dalam suatu usaha besar harfiah akan mengubah orang yang berusaha itu. Siapakah orang tersebut adalah ketika mulai proyek akan drastis berubah ketika proyek itu berakhir, apa pun akhir itu.

Pengalaman akan diperoleh. Kebijaksanaan akan diperoleh. Keterampilan akan lebih tajam. Penggagas proyek ini akan tumbuh sebagai pribadi. Akan ada waktu lebih dan pemahaman yang lebih dalam urusan manusia akan diperoleh.

Dalam kehidupan, tidak ada hal seperti kegagalan. Hanya hasil. Kami menemukan bahwa ketika semuanya sudah dipertimbangkan, hasilnya mencapai satu-satunya yang logis. Jika seorang pria mencoba untuk mendaki gunung dan tidak mencapai puncak, itu bukan kegagalan. Ini hasil akhir logis dari perencanaan yang dilakukan dan tingkat tekad yang terlibat. Mengingat faktor-faktor, tidak ada hasil lain yang mungkin.

Jadi, jika memulai usaha besar dianggap, dan keraguan adalah hambatan yang mencegah kelahiran proyek, perspektif baru harus dipertimbangkan. Proyek ini harus berhenti harus dilihat sebagai tujuan dalam dirinya sendiri dan harus dipandang sebagai alat untuk diri-pertumbuhan dan aktualisasi diri.

Dilihat dalam terang itu, tidak ada proyek atau melakukan pernah dapat dilihat sebagai sebuah kegagalan. Ini menjadi alat pembelajaran dan memperluas diri. Nilai sebenarnya dari proyek, yang merupakan aktualisasi diri, akan diizinkan untuk mengekspresikan dirinya sendiri. Ini menjadi menang, menang situasi.

Ketika semua bermuara pada dasar kebenaran, bukan apa yang kita miliki yang benar-benar penting; Ini siapa kita. Ini bukan apa yang kita capai atau gagal untuk mencapai yang benar-benar penting. Yang paling penting adalah siapa kita telah menjadi. Kepuasan, ketenangan dan kebahagiaan tidak ditentukan oleh faktor eksternal. Ini adalah sesuatu yang berada di kepala kita dan dalam hati kita. Yang utama tujuan semua merasa baik tentang siapa kita. Ketika semua dikatakan dan dilakukan, tidak ada lagi yang benar-benar penting.

Manusia memiliki hasrat alami untuk menaklukkan dan membangun, tetapi pencarian utama dan prestasi aktualisasi diri. Tidak dan tugas yang mudah. Mengutip Alexis Carrel, “Tidak mudah bagi manusia untuk perubahan karena dia adalah sebagai saat yang sama blok granit dan tukang yang harus, melalui stroke kuat palu, pahat keluar dari substansi sendiri orang bahwa ia ingin menjadi. “

Kita dilahirkan dengan apa-apa selain potensi. takdir nyata kami adalah untuk mengaktualisasikan bahwa potensi dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mencoba untuk membunuh naga dan gunung-gunung bergerak. Apapun yang terjadi pada naga atau pegunungan relatif tidak penting. Apa benar-benar penting adalah siapa kita akan telah menjadi begitu semuanya dikatakan dan dilakukan. Diambil dalam perspektif itu, kegagalan adalah mustahil.

2 thoughts on “Cara Menghilangkan Takut Kegagalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s