Cara untuk merasa senang

Tindakan kebaikan akan memiliki tujuan ganda. Tindakan ini tidak hanya membuat orang lain merasa baik, tetapi mereka membuat Anda merasa baik juga. Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan suatu tindakan kebaikan sepanjang hari Anda, dan jika Anda meluangkan waktu untuk meraih kesempatan untuk berbuat baik maka Anda akan berterima kasih kepada diri sendiri nanti.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk tindakan kebaikan yang akan membuat Anda merasa baik dari dalam maupun dari luar.

Membantu seseorang keluar dari masalahnya – Luangkan waktu untuk membantu seseorang melakukan sesuatu yang terlalu berat, atau mencapai sesuatu yang mereka tidak dapat mencapai.

Pinjamkan telinga Anda kepada orang yang membutuhkan – Mendengarkan adalah salah satu karunia terbesar yang kita dapat tawarkan kepada seseorang. Maksud kami adalah kita benar-benar mendengarkan apa yang seseorang katakan dari pemahaman sudut pandang mereka. Anda akan membuat mereka merasa diterimai dan mungkin membantu mereka bekerja melalui sebuah masalah besar yang mereka hadapi.

Buatkan kejuatan untuk seseorang – Apakah Anda hanya berbicara pada seseorang yang Anda belum kenal beberapa saat, atau jika Anda pergi keluar dan membeli sesuatu untuk seseorang yang mereka inginkan, dan mengejutkan mereka dapat membuat mereka merasa benar-benar baik. Anda bahkan dapat mencerahkan hari yang suram.

Sedekah– Cobalah sedekahkan harta dan makanan ke daerah setempat atau tempat panti asuhan secara teratur. Untuk donasi untuk orang-orang yang memiliki kurang dari Anda tidak hanya akan membuat hidup mereka lebih baik, tetapi juga akan membuat Anda menghargai apa yang Anda miliki.

Jadilah sopan – Kebanyakan orang tidak akan membiarkan Anda jalan di depan mereka dengan alasan apapun. Jadilah orang yang sopan dan membiarkan orang maju dari Anda kadang-kadang. Anda akan mengejutkan mereka, dan Anda akan menunjukkan kepada mereka ada orang-orang di luar sana yang berpikir tentang orang lain terlebih dahulu.

Memperhatikan orang lain – Kita hidup dalam gelembung kita sendiri, itu sudah pasti. Kita bisa berjalan di jalan dan tidak melihat siapapun apakah jalan ramai. Luangkan waktu untuk memperhatikan orang lain dan menghargai perbedaan mereka. Katakan sesuatu yang baik kepada seseorang untuk membuat mereka merasa diperhatikan. Hanya dengan kata Salam dan senyum bisa mencerahkan hari seseorang.

Dahulukan orang lain– Bukannya berteriak pada seseorang untuk membuang sampah pada tempatnya, atau meninggalkan keranjang belanja mereka di tengah lapangan parkir, cobalah dahulukan mereka. Anda akan merasa lebih baik karena tidak berteriak dan Anda bahkan dapat menginspirasi mereka untuk memulai mengangkat diri mereka sendiri. Orang tidak merespon dengan baik untuk berteriak tetapi kebaikan adalah cerita yang berbeda.

Jadilah baik kepada diri sendiri
– Lakukanlah sesuatu yang Anda sukai dan sesuatu yang membuat Anda bahagia. Membeli sesuatu yang Anda inginkan yang akan membuat hidup Anda lebih menyenangkan atau mudah. Anda berutang diri kebaikan sebanyak yang Anda berikan untuk orang lain. Setelah semua, Anda dengan diri sendiri 24 jam sehari, Anda mungkin juga baik untuk diri sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s