Fokus, maka semuanya bisa beres

Fokus, maka semuanya bisa beres. Memang mudah dikatakan tapi sulit direalisasikan. Mengapa tidak, ada banyak hal di dunia ini yang membuat kita sibuk dan menyita banyak pikiran kita. Seperti pekerjaan kantor, target tugas, pergaulan teman kerja, resiko kerja atau tantangan rumah tangga yang meliputi pengeluaran-pengeluaran yang harus segera ditutupi. Itu semua akan mengikis nilai fokus kita, dimana fokus itulah yang menjadi power dalam berpikir kita. Fokus mampu menghancurkan segala tantangan, ancaman, gangguan dan hambatan yang datang dari depan-belakang, atas-bawah dan kiri dan kanan.

Fokus setiap orang berbeda-beda cara memunculkannya. Tergantung keadaan psikologis orang tersebut. Maka dari itu kualitas fokus akan ditentukan sejauh mana orang itu telah menjadi tuan di rumahnya sendiri (baca: di pikirannya sendiri). Karena semua produk dari pikiran akan secara otomatis mempengaruhi semua bentuk psikologis di dalam tubuh kita. Jika psikologis tubuh kita mendukung maka kekuatan pikiran yang timbul dalam F-O-K-U-S kita akan menyelesaikan segala urusan kita hari ini.

“Berpikirlah bahwa hidup Anda hanya hari ini saja, tidak ada hari esok”. Maka yakin saja, kualitas fokus Anda akan semakin meningkat dikarenakan pikiran Anda hanya meloloskan semua hal-hal potensial dan esensial untuk dilakukan hari ini yang disertai dengan power yang kuat. Inilah yang dibutuhkan agar kerja fokus kita bisa maksimal setiap harinya.

“Fokus bisa merubah keadaan sekeliling kita dan menarik segala sesuatu yang kita butuhkan menghampiri kita”. Coba Anda buktikan perkataan tadi dengan beberapa tahap berikut :

  1. Coba Anda fokus pada suatu kepentingan Anda,
  2. Coba sekali-kali Anda menggambarkan sesuatu dibenak Anda yang Anda inginkan agar skenario kepentingan Anda ini dapat terselesaikan dengan cepat.
  3. Coba letakkan beberap subyek yang ada di sekeliling Anda seakan-akan membantu Anda menyelesaikan kepentingan Anda tersebut,
  4. Atur napas Anda agar tetap menghirup udara secara maksimal, hal ini agar darah dapat lancar mengalir ke otak Anda dan ini akan lebih menyuplai pikiran Anda untuk fokus,
  5. Hindari berpikir kosong karena ini akan membuyarkan fokus Anda
  6. Katakan kepada diri Anda bahwa tidak ada kata hari esok, jadi segala hal yang dapat diselesaikan hari ini, maka selesaikanlah.
  7. Maka, Insya Allah, Anda telah memanggil dan menarik semua kemudahan ke dalam hidup Anda hari itu untuk menyelesaikan dan membereskan segala urusan Anda dimanapun dan kapanpun.

Metode inilah yang penulis senantiasa gunakan untuk menarik banyak kemudahan dalam menyelesaikan sesuatu urusan.

“Intinya kehidupan ada didalam D-I-R-I manusia, di luar itu hanyalah efek dari dalam”.

Assalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s