27 Hal Menuju 2011

Tahun Baru bukanlah semata pesta untuk dimeriahkan tetapi ada banyak hal yang perlu diperhatikan didalamnya. Kita semua harus mengambil bagian di dalamnya agar proses peningkatan kualitas diri senantiasa menjadi acuan agar hasil dari semua yang dikerjakan juga mampu meningkat baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu, ada 27 hal yang perlu dipelajari untuk memasuki tahun 2011 ini. Berikut hal tersebut :

1. Jika ada satu hal yang menahan Anda kembali dari posisi Anda datang, maka lakukanlah apapun yang Anda bisa lakukan untuk mengubahnya! Gunakan semua kekuatan anda untuk menerobos penghalang dan memfokuskan seluruh energi Anda pada kata berhasil melawan rasa takut pada jeleknya hambatan, kekurangan, keyakinan negatif, dan apa pun itu.

2. Belajarlah untuk mengikuti jalur Anda dan mengubah ketulian telinga Anda terhadap sikap ego dan sentimentalisme. Kadang-kadang kita membuat keputusan berdasarkan rasa bersalah, ketakutan, sikap negatif dan kemudian kita harus menggali diri dari itu. Orang bernasib sial akan terus mendengarkan kebanggaan orang lain, berpikir logis, sentimentalitas, tradisi – pemikiran berbasis ego . Setiap kali Anda mendengarkan ego Anda, Anda memiliki kemungkinan kecil untuk membuat keputusan yang tepat. Fokus pada apa yang membuat Anda bahagia, bukan orang lain.

3. Jangan menunggu orang lain untuk berubah. Orang lain dapat mengambil bulan, tahun, bahkan puluhan tahun untuk berubah. Anda tidak perlu menunggu selama itu jika Anda tidak ingin seperti itu. Jangan biarkan kebahagiaan Anda tergantung pada apa yang orang lain tidak dapat lakukan. Ketika Anda mengambil responsability untuk hidup Anda sendiri, maka Anda telah mulai merasakan rasa yang luar biasa yaitu kemerdekaan dan kedamaian batin. Karena sekarang, kamu telah tinggal pada istilah Anda sendiri dan Anda hidup pada identitas Anda sendiri, bukan orang lain.

4. Berpikir pada suatu keinginan bukanlah sebuah tindakan berpikir besar. Berpikir suatu keinginan dan berkata, “Aku akan menjadi kaya besok” tetapi tidak mengangkat jari. Jika Anda menetapkan cara tujuan di atas tingkat pengalaman, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil langkah mundur. Berpikir suatu keinginan berarti berpikir delusi, itu jarang membantu Anda tumbuh. Menetapkan tujuanlah yang akan membantu Anda tumbuh, karena keinginan yang banyak akan membuat Anda berpikir terlalu jauh dan akan menyulitkan Anda untuk memulai untuk mewujudkan semuanya.

5. Membuat keputusan yang tepat lebih awal akan menjadi kemudi Anda sepanjang tahun. Membuat keputusan yang cepat, jangan duduk-duduk dan berpikir tentang mereka selama dua bulan, membuang-buang waktu. Jangan melompat ke sesuatu yang berbeda setiap bulan. Tetap fokus. Alasan Anda mungkin akan melompat-lompat adalah bahwa Anda tidak percaya pada apa yang Anda lakukan. Dapatkan keyakinan untuk sesuatu, membangun landasan yang kokoh dan Anda tidak akan tergoda untuk mengubah sekitarnya terus-menerus.

6. Berpikirlah dalam rasa ketidakpastian. Memikirkan takdir Tuhan hanya akan menjadikanmu gugup untuk menghadapi hari esok. Tempatkan iman Anda dalam hal-hal tertentu seperti tujuan, rencana, keluarga, kesehatan, jodoh, rejeki dll akan membuat stres Anda lebih terkendali. Sikap, “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi aku akan menerimanya dengan tenang dan akan menanganinya” adalah sikap yang sempurna bagi kehidupan. Saya selalu berpikir dalam ketidakpastian, karena saya akan sangat terkejut ketika hal-hal berubah persis seperti yang saya bayangkan.

7. Jangan terpaut pada hasilnya. Proses ini adalah bagian yang paling penting. Teman, koneksi, keterampilan, wawasan, pengalaman itu dibuat di sepanjang jalan, bukan di akhir. akhir ini hanya sebuah snapshot dalam waktu, kita tidak hidup hanya untuk snapshot. Kita hidup dari waktu ke waktu, Hidup dalam satu saat adalah cara yang sangat mudah untuk melewatkan banyak hidup Anda. Lupakanlah proses dan Anda akan menyukai apa yang Anda lakukan. Belajarlah untuk tetap hadir dan menghindari melihat papan skor. Lupakanlah proses pekerjaan Anda dan Anda akan menyukai apa yang Anda lakukan.

8. Simpan dan segeralah menginvestasikan uang Anda. Setidaknya 10-20%.

9. Lakukan pendekatan semuanya dengan mentalitas pelajar. Hidup ini tentang belajar, bukan tentang apa yang kita tahu.

10. Luangkan waktu untuk belajar dan merefleksikan dari masa lalu. Ajukan pertanyaan yang tepat seperti, “Apa yang saya lakukan benar?” dan “Apa yang akan saya lakukan secara berbeda, lain kali?” Refleksi membersihkan pikiran dan Anda memahami masa lalu dan memberi Anda arah pergi ke masa depan.

11. Segala sesuatu yang Anda lakukan, lakukanlah dengan percaya diri. Bicaralah dengan percaya diri, dan berjalanlah dengan keyakinan. Tanangani semua situasi dengan cara yang tenang dan percaya diri. Jika Anda tidak yakin, cukup berpura-puralah bahwa Anda sanggup hingga Anda berhasil.

12. Waktu berlalu dalam sekejap, jangan menunggu hari esok. Jika ada sesuatu yang benar-benar ingin pergi setelah itu dengan semua yang anda miliki! Berkedip sekali dan setahun sudah pergi, berkedip dua kali dan satu dekade sudah pergi. Ragu-ragu dan Anda akan mati.

13. Tahulah apa yang Anda inginkan. Pada akhir hari, tidak peduli berapa banyak gol yang Anda miliki, selalu ada beberapa orang yang akan melakukannya untuk Anda, bahkan jika sisanya tidak pernah terwujud. Fokus pada beberapa yang akan mengubah segalanya.

14. Apa pun layak dilakukan adalah patut dilakukan 100%. Jika Anda setengah-setengah Anda tidak akan menang. 

15. Menghasilkan banyak uang, tidak akan dapat menyakiti Anda.

16. Selalu meningkatkan persentase kualitas diri sesuai kebutuhan pekerjaan. Tugas membutuhkan keterampilan 30% lebih dari yang Anda miliki, langkah itu 30%.

17. Jangan berharap terlalu banyak hal dari satu tahun.

18. Bekerja cerdas adalah cara untuk menyelesaikan tugas namun untuk meraih hasil yang gemilang terkadang Anda harus menambah jam kerja Anda – kerja keras masih ada dalam aturan, asalkan di tugas yang tepat.

19. Prioritas merupakan prioritas. Mereka akan membiarkan diri mereka diketahui dengan cepat. Putuskan apa yang penting bagi Anda dan meletakkannya di bagian atas daftar Anda.

20. Ekstrovert yang jelas memiliki keuntungan lebih introvert. Introvert membuat tenaga penjual yang buruk, teman pribadi yang membosankan dan buruk. Dalam bisnis dan kehidupan Anda perlu berbicara atau Anda akan dipecat.

21. Orang perlu melihat apa yang Anda maksud. Dialog adalah pengumpan dan berada pada level bawah. Sedangkan level atas adalah Bahasa tubuh yaitu sesuatu yang bernilai membaca apa yang kita sampaikan.

22. Berhenti melakukan percakapan tak enak dengan orang yang tidak memiliki apapun lagi untuk dibicarakan walaupun kita sebaya. Bicara Kecil adalah OK saat mengenal seseorang tapi itu sia-sia dan mubazir ketika Anda di jalan. Terutama ketika berbicara kecil terus-menerus berfokus pada hal yang negatif.

23. Langkah itu sedikit. Tingkatkanlah permainan Anda. Jangan hanya hang out, mengadakan pesta. Jangan hanya membangun bisnis, membangun sebuah imperium. Jangan hanya menonton TV, menonton hits box office. “Jika Anda akan melakukan sesuatu yang bodoh, setidaknya lakukanlah dengan benar.”

24. Ketika Anda mendapatkan hubungan yang baik, apakah mitra bisnis / klien atau pribadi, jangan menerima begitu saja dan tidak mencoba untuk lebih mengesankan atau mendapatkan apa yang dibutuhkan. Orang-orang tertarik kepada Anda atau bisnis Anda karena siapa Anda ketika mereka pertama kali bertemu. Anda mungkin telah membuat kesan yang sangat baik, tetapi kemudian menggugurkannya untuk berbagai alasan. Sederhananya, Anda harus menjaga hubungan Anda. Jangan sampai kehilangan, bawalah mereka untuk saling memberi. Ikuti melalui dengan kata-kata Anda dan menempatkan tindakan sebelum kata-kata, orang-orang akan sangat erat dengan Anda.

25. Topeng sosial Anda hanya berguna sejauh sebuah luas tertentu. Apakah itu topeng yang Anda pakai untuk orang tua Anda atau topeng yang Anda pakai untuk teman-teman Anda. Jangan terus-menerus berpura-pura menjadi seseorang yang Anda tidak hanya untuk mengesankan orang lain atau untuk menghindari stigma sosial. Jadilah nyata dengan orang dan kamu tidak perlu khawatir tentang menjaga sebuah imej yang bersih.

26. Tumbuhkan kulit yang tebal. Jika Anda ingin menang besar, jadilah predator, bukan mangsa. Mangsa adalah korban dimana semua dunia harus melemparkan mereka. Tantangan untuk menjadi predator adalah membiayai hidup sendiri dan memiliki rasa kekuatan dan keberanian.

27. Tujuan pendidikan adalah untuk belajar, bukan untuk melecehkan wajah orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s