Buatlah Jurnal Syukur dan Dapatkan Kebahagiaan Anda

Meskipun banyak saran yang datang kepada kita dari setiap arah di hari ini untuk menyarankan agar menjaga sikap positif, ini benar-benar untuk melakukan itu pada semua waktu atau bahkan sebagian besar waktu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Mari kita hadapi: hidup adalah stres, dan tidak peduli seberapa ditentukan Anda berada di pagi hari untuk membuat yang terbaik dari semuanya, dengan malam Anda sering merasa terpukul dan dikalahkan. Atau rencana optimis Anda yang besar dan direncanakan semalam akan meleleh seperti lilin di bawah sorotan cahaya pagi. Apapun dunia Anda, kemungkinan Anda memiliki waktu yang sulit untuk itu jika Anda ingin menjaga pandangan yang ceria dan positif.

Bagaimanapun, Ada cara gratis untuk meningkatkan optimisme Anda dan mere-visi pendekatan Anda untuk semua yang Anda temui. Meningkatkan pandangan Anda pada sisi positifnya hanyalah awal dari praktek ini ajaib.

Ya, yang kita butuhkan adalah jurnal Anda. Anda dapat menemukan keajaiban jurnaling untuk pertama kalinya ketika Anda memulai aktivitas ini, atau Anda dapat menggabungkan fokus baru ke dalam kegiatan rutin jurnaling Anda.

Jadi, inilah rutinitas Anda:

1. Refleksikan segala sesuatu dari setiap orang yang membuat Anda bahagia dalam 24 jam terakhir. Pikirkan tentang orang-orang yang mendukung Anda, aktivitas yang membuat Anda tersenyum, isyarat kecil yang membuat hari Anda bahagia.

2. Tuliskan sedikitnya lima sampai 10 item Anda syukuri karena mereka datang ke pikiran Anda. Tidak ada yang terlalu kecil untuk memasukkan dalam daftar Anda. Menggambar atau sisipkan foto dalam jurnal Anda untuk menemani tulisan Anda jika Anda merasa terinspirasi pada grafis.

Yang penting adalah membuat daftar itu.

* Cara senyum teman Anda Asrul melengkung ke atas di senja hari;
* Hamparan hijau taman jendela kecil Anda;
* Menyanyi bersama dengan radio di perjalanan ke tempat kerja;
* Rekan Anda melelucon, berbagi dengan tim;
* Makan malam di sebuah restoran Bugis;
* Sebuah email dengan berita baik tentang kesehatan teman Anda;
* Ada yang bisa menggambarkan bahwa pikiran Anda menerjemahkan hati / sebagai kebaikan dalam hidup Anda.

Ini mungkin sulit untuk memulai setelah hari yang sulit, tapi begitu Anda mulai menulis di jurnal rasa syukur Anda, Anda mungkin merasa sulit untuk berhenti!

3. Setelah beberapa waktu, Anda dapat pergi ke journal tentang sejumlah hal lain, tapi itu bukan ide buruk untuk secara teratur termasuk pertimbangan apa yang mungkin Anda akan berterima kasih karena dalam waktu sejak Anda terakhir menulis update jurnal.

Tambahkan pernyataan terima kasih kepada masing-masing posting jurnal Anda dan Anda akan menemukan lebih banyak sumber untuk update dari yang Anda bisa menggunakan!

Mencatat hal-hal dalam hidup Anda untuk berterima kasih atas segalanya adalah cara yang efektif untuk menjaga sikap terus menerus bersyukur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s