5 Rahasia Penelitian Pasar yang Baik

Gagal untuk melakukan riset pasar yang tepat adalah salah satu penyebab terbesar dari hasil bisnis yang mengecewakan.

Namun, terlalu mudah untuk mengambil jalan pintas dengan penelitian dan kemudian berakhir dengan hasil yang mengecewakan.

Mengambil waktu untuk penelitian sekarang akan terbukti sangat berharga di masa depan.

Itu tidak hanya akan menghentikan Anda membuang-buang waktu dan uang masuk ke pasar yang salah, itu akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk mengembangkan dan menjual produk menguntungkan dan jasa.

Jadi, pastikan Anda mengambil penelitian dengan serius. Jangan hanya menghabiskan satu atau dua jam surfing dan mengatakan Anda sudah melakukan riset. Ikuti proses, membuat catatan dan menyimpan catatan.

Penelitian lebih dari memutuskan apa yang berada di pasar, tetapi juga memberikan tumpukan informasi, sumber daya dan kontak yang akan berguna bagi Anda nanti.

Berikut adalah beberapa kunci penting untuk diingat untuk mendapatkan yang terbaik dari penelitian.

1. Kepercayaan pada Hasil

Banyak orang membuat kesalahan dengan melakukan penelitian tetapi kemudian tidak benar-benar bertindak pada hasil.

Mereka mungkin lebih menekankan pada pengalaman mereka sendiri atau naluri daripada bergantung pada fakta-fakta keras. Mereka pikir mereka tahu pasar cukup baik dan seringkali mereka akhirnya membuat kesalahan mahal.

2. Jadilah spesifik

Untuk menemukan pasar yang terbaik, Anda sering harus menelusuri ke grup yang berfokus lebih atau ceruk.

Bersiaplah untuk menelusuri dari kategori yang luas untuk mengidentifikasi sektor-sektor yang lebih spesifik dan sub-sektor.

Namun jangan membuat kesalahan dengan mempersempit ceruk terlalu banyak. Anda harus memilih pasar yang cukup besar untuk memberikan keuntungan yang Anda cari.

3. Gunakan berbagai sumber penelitian

Ada alat yang berbeda yang dapat Anda gunakan untuk riset pasar Anda. Ini mungkin tidak praktis untuk menggunakan mereka semua tapi itu penting untuk menggunakan beberapa dari mereka sehingga Anda tidak tergantung pada data hanya dari satu atau dua.

Anda perlu untuk membangun sebuah gambaran luas pasar Anda sehingga Anda memiliki pengetahuan banyak tentang hal itu mungkin.

Sebuah pencarian Google dengan cepat dapat memberikan beberapa informasi yang baik tetapi tidak cukup untuk menjadi dasar untuk menginvestasikan waktu dan uang Anda ke dalam membangun bisnis.

4. Penelitian persaingan serta pelanggan

Ketika Anda riset pasar Anda, Anda perlu melihat potensi persaingan serta pelanggan.

Melihat kompetisi akan menceritakan banyak hal tentang pasar. Ketika Anda mempelajari kompetisi, Anda bisa mendapatkan ide dari apa yang berhasil dalam pemasaran.

Persaingan di pasar apapun adalah berita baik. Ini biasanya merupakan tanda pasar aktif dan berpotensi menguntungkan bagi seseorang mengikuti sistem yang tepat.

Dengan melihat pesaing Anda, Anda juga akan dapat mengidentifikasi di mana mereka kehilangan sesuatu sehingga Anda tahu di mana mungkin ada kesempatan.

5. Penelitian Gunakan untuk memandu keputusan-keputusan Anda bukan untuk membenarkan mereka

Banyak orang membuat kesalahan dengan memutuskan apa yang akan mereka lakukan setengah hati menggunakan penelitian untuk membenarkan itu.

Sangat penting untuk memulai proses penelitian sebelum Anda membuat keputusan besar.

Riset akan membantu Anda menemukan pasar yang tepat dan menunjukkan apa yang perlu Anda lakukan untuk mendominasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s