6 Tips Menetapkan Tujuan Pribadi untuk Sukses

Jika Anda ingin sukses dalam hidup Anda dan mencapai hasil yang Anda inginkan, maka Anda harus memiliki semacam tujuan pribadi. Bahkan, Anda selalu harus memiliki beberapa tujuan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang dalam pemandangan Anda. Sayangnya, mayoritas orang di dunia ini tidak membuat sasaran untuk diri mereka sendiri secara konsisten. Tetapi minoritas orang, yang menetapkan tujuan-tujuan ini, adalah beberapa orang yang paling sukses di sekitar kita.

Jika Anda ingin memulai pengaturan tujuan pribadi dan mencapai mereka kemudian ikuti 6 tips berikut untuk sukses.

1. Tuliskan tujuan Anda.

Anda mungkin memiliki sejumlah tujuan mengambang di kepala Anda, tetapi jika Anda tidak menulis tujuan-tujuan tersebut turun maka Anda tidak memiliki visual yang membuat mereka semua lebih nyata. Ini benar-benar langkah pertama dalam proses tujuan pribadi. Dibutuhkan mimpi-mimpi dan keinginan yang ada di kepala Anda, dan memberi mereka arah yang solid yang dapat Anda lihat.

2. Gambar mana tujuan yang paling penting bagi Anda.

Anda dapat mencapai setiap tujuan pada daftar Anda, tetapi Anda tidak dapat mencapai semuanya pada satu waktu. Cara terbaik untuk mencapai tujuan tertentu adalah untuk meletakkan energi Anda pada tujuan spesifik sampai Anda mencapainya. Kemudian Anda bisa melanjutkan ke yang berikutnya. Jadi mencari tahu mana keinginan dan impian Anda paling inginkan , kemudian menempatkan tujuan itu di bagian atas daftar Anda.

3. Jadilah spesifik dengan tujuan Anda.

Alih-alih memiliki tujuan yang luas mencoba membuat mereka sangat spesifik. Ini akan memberikan Anda focal point yang tepat untuk bekerja. Jika tujuan Anda luas maka Anda mungkin mengarahkan energi Anda ke arah titik fokus yang terlalu banyak. Ini jauh lebih mudah untuk mengarahkan energi Anda ke arah satu titik tertentu. Jadi jika Anda ingin sebuah mobil, kemudian memutuskan mobil yang tepat yang Anda inginkan, – termasuk warna, membuat, dan model. Itu lebih baik.

4. Buatlah tujuan Anda jangka pendek, menengah, dan tujuan jangka panjang .

Buatlah rencana Anda lengkap dengan taksiran berapa lama tujuan itu baru bisa tercapai, hal ini akan memberikan momentum untuk Anda bisa terus bergerak terhadap tujuan tersebut. tujuan jangka pendek umumnya harus antara 1-2 minggu. Tujuan jangka menengah harus untuk sekitar 2-6 bulan. Dan tujuan jangka panjang harus dapat dicapai dalam waktu 6-12 bulan, atau sedikit lebih lama.

5. Gunakan tujuan Anda yang lebih kecil untuk membantu Anda mencapai tujuan jangka panjang Anda.

Tujuan Anda yang lebih pendek akan membantu Anda mencapai tujuan jangka menengah Anda. Dan tujuan jangka menengah Anda akan membantu Anda mencapai tujuan jangka panjang Anda. Ini menjadikan tujuan jangka panjang Anda menjadi mudah untuk diraih. Jadi, jika tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan Anda 80 Pounds tahun ini, kemudian berencana untuk kehilangan 5 kilogram dalam beberapa minggu ke depan. Setelah itu berencana untuk menurunkan lagi 40 kilogram dalam 6 bulan mendatang. Dan kemudian berencana untuk kehilangan sisa bobot dalam bulan-bulan berikutnya.

6. Merayakan prestasi Anda!

Ketika Anda mencapai tujuan apapun, Rayakanlah!. Pastikan Anda menyerap perasaan yang baik yang Anda dapatkan ketika Anda telah mencapai sesuatu. Hal ini akan mendorong Anda terhadap prestasi berikutnya dengan perasaan “Aku bisa melakukan ini!” dan keinginan yang sama untuk melakukannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s