Puaskah Kamu Dengan Kehidupan Sekarang ini?

Sebuah aplikasi di FB membuatku tersentak dari fokus menulisku. Ya…ini masalah kepuasan. Tidak ada masalah jika itu menyangkut menikmati sebuah objek seperti makan dan minuman. Tapi jika ini menyangkut tentang hidup secara keseluruhan maka Anda dan saya telah berada dalam kawasan Memprotes Kekuasaan Tuhan. Tidak masalah kita pertanyakan agar kita bisa kembali ke titik acuan kita “Mengapa kita dihidupkan?”.

Tetapi, selangkah demi selangkah kita wujudkan dalam kehidupan ini tak ada satupun yang layak kita sesali, sekalipun itu adalah sebuah kejahatan besar.

Namun, ini hanyalah aplikasi dimana mengajak kita untuk menyadari segala aktivitas keseharian kita.

Pertanyaan aplikasi ini yang menggoda sbb:
Bayangkan kamu sedang naik balon gas udara saat berada pada suatu perjalanan, tiba-tiba balon gas tersebut menukik ke bawah, alasannya karena beban yang ada di dalamnya teralu berat! Pada saat itu, barang apakah yang akan kamu lemparkan keluar terlebih dahulu?
A. Kamera
B. Jam besar
C. Tas kulit besar
D. Lampu besar
E. Tumpukan tutup botol yang seperti gunung

Analisa :
Jika saya memilih Kamera maka analisanya adalah Kamera ialah yang dapat mengabadikan suatu kejadian, ini menggambarkan kamu tidak begitu menguasai keadaan yang ada, dan resah terhadap masa depan. Setiap orang yang sangat penasaran dengan masa depannya, akan memilih jawaban ini.

Jika saya memilih Jam besar maka analisanya adalah Kerja organ tubuh kita dianalogikan bagai jam yang selalu berdetak tiki-tik tak-tak, maka dari itu anggaplah jam itu seperti organ dalam tubuh kita, ini dapat menggambarkan kondisi tubuhmu yang sedang tidak fit sekarang ini, atau kesehatnmu terganggu.

Jika saya memilih Tas kulit besar maka analisanya adalah Tas kulit besar, menggambarkan uang, orang yang membuang tas besar mungkin tidak mengalami masalah keuangan dalam kehidupannya, mungkin juga pemasukannya tidak begitu banyak, mungkin juga ia sedang terbelenggu dalam masalah keuangan.

Jika saya memilih Lampu besar maka analisanya adalah Lampu besar menggambarkan penerang ruangan, juga simbol kebersamaan anggota keluarga. Orang yang memilih jawaban ini sangat mungkin sedang terbelit masalah keluarga.

Jika saya memilih Tumpukan tutup botol yang seperti gunung maka analisanya adalah Tumpukan botol harus di buka dulu, dapat menggambarkan lawan jenis. Sekarang ini kamu sedang berada dalam belenggu asmara, mungkin ada jarak diantara kalian, mungkin juga sedang berupaya untuk menemukan cinta yang telah hilang.

Jadi sebenarnya tidak pilihan jawaban yang sempurna, maka dari itu, jika hanya kepuasan yang Anda cari maka Anda akan melanggar tabiat manusia yang sulit untuk terpuaskan, Yang ada adalah kepuasan sesaat, setelah itu, kita mencari lagi hawa baru untuk kepuasan baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s