Hidup dan Perjuangan

Hidup dan perjuangan dibutuhkan sebuah ketegasan dalam hidup. Bukan sebuah legimitimasi individu dan ajang eksistensi atau sebua idealisme diri tetapi sebuah ketegasan logika berpikir kita dalam menentukan yang mana harus dan semestinya kita memilih. Titel bisa saja mengaburkan makna namun kepentingan-kepentingan lain telah menaburkan bubuk fitnah dalam hidup sehingga perjuangan untuk hidup senantiasa kita tegakkan dimana saja dan kapan saja.

Hidup ini tidaklah seperti apa yang kita lihat di film-film dan sinema elektronik dan bukan pula sesuatu yang harus kita khawatirkan dan takutkan akan tetapi hidup itu komplek dimana keberadaan aku, kamu dan dia serta “siapa-siapa” akan membentuk sebuah rantai hubungan yang berlaku hukum sebab akibat.

Mewujudkan satu hal akan membuka satu rahasia hidup untuk sebuah aktivitas baru dalam hidup. Kita hanya mampu mengenal dan mencerna sedangkan akan kemana setiap atomik unsur yang kita cerna, belumlah terpikirkan oleh kita. Banyak masalah yang telah memalingkan logika kita kedalam hidup yang semrawut dan kita mengatakannya sebuah realita.

Sulit rasanya bermimpi di saat kita terlilit kesusahan karena di setiap sudut pandang kita yang ada adalah bunga-bunga api yang siap membakar energi kita yang loyo. Akhirnya, kata itu “buah jatuh tak jauh dari pohinnya” akhir terbukti sekali lagi. Tapi bagiku, hal itu tidaklah sekonyong-konyong benar. Anda boleh berubah sesuai perintah pilot dalam hati Anda. Tentukan jalurnya dan ikuti arah hidup yang benar maka kompas diri akan segera mengantarkanmu dalam sebuah kebajikan hidup yang maksimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s