Terlalu cepat ambil kesimpulan

Terlalu cepat ambil kesimpulan bukanlah hal yang salah tetapi tidak dianjurkan sebelum kita mengerti letak kedudukan masalah yang sebenarnya. Mengapa tidak dianjurkan, karena harapan itu terletak antara ada dan abstrak. Sedikit saja ada pemikiran negatif yang menyentuhnya maka dia akan goyah dan retak hingga pecah dan sulit menumbuhkannya kembali. Kesimpulan itu kalau diambil terlalu cepat biasanya mengarah pada hal-hal yang negatif.

Maka dari itu, kita membutuhkan teman share dalam membagi persolan dalam dua bentuk, yaitu kesimpulan positif dan negatif. Kita harus tetap berpegang pada kesimpulan positif karena itulah tujuan kita hingga akhirnya ada hasil yang jelas, apa yang terjadi pada waktunya. Itu akan menjadi pelajaran yang tepat dan bagus untuk langkah selanjutnya.

Semua orang pernah gagal dan selanjutnya harus bangkit dan melupakan kegagalan dan menggantinya dengan kesuksesan. Ada banyak mental blok yang harus kita lepas sehingga kita mampu meraih kesuksesan. Mental blok yang paling besar adalah proses penjagaan diri dari kejatuhan status. Status merupakan penghalang besar dalam hidup. Untuk menjaga status, banyak orang meninggalkan bisiskan hatinya untuk mengembangkan bakatnya.

Mental blok ini kita buka dengan pelan-pelan agar tidak meninggalkan traumatis. Pada saat ini terlepas maka kita mempunya ruang yang bebas dan waktu yang banyak untuk melakukan banyak hal. Harapan itu selalu ada selama kita mampu melihat cahaya. Cahaya matahari selalu menunjukkan ruang kemana kita mesti melangkah. Komunikasi manusia menjadikan skill kita bisa terasah. Maka dari itu, kawan-kawan sekalian, Anda memiliki sepasang tangan yang indah dan agak salah jika hanya berada pada tempatnya selama ini. Fungsi dia dan ajak dia dalam jejak kesuksesanmu untuk meraih lebih banyak berkah dari Tuhan semesta alam. Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s