Ikuti Takdir Anda

Mengapa Anda perlu mengikuti takdir Anda? Saya berpikir bahwa ada dua hal utama (atau mungkin tiga) alasan. Pertama, Anda harus bekerja untuk mewujudkan takdir Anda demi orang lain. Jika Anda tidak mengikuti nasib Anda maka bakat khusus Anda akan sia-sia dan Anda tidak akan memberikan kontribusi untuk umat manusia dan dunia dengan cara yang terbaik yang Anda bisa. Semua orang akan kehilangan jika Anda tidak mengikuti jalan khusus yang dirancang untuk Anda oleh Allah SWT. Kedua, Anda harus mengikuti takdir Anda untuk diri Anda sendiri. Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan menyesal seumur hidup Anda. Anda selalu akan merasa seperti ada sesuatu yang hilang. Alasan lainnya adalah bahwa hal itu memang adalah hal yang benar hanya patut untuk dilakukan.

Jadi apa yang Anda butuhkan untuk mengikuti takdir Anda?

Pertama-tama anda perlu mencari tahu apa takdir Anda sebenarnya. Apa maksud penciptaan Anda di planet ini? Untuk berani menjawab dan untuk benar-benar bertanya pada diri sendiri pertanyaan seperti itu Anda memerlukan harga diri yang tinggi. Anda harus memiliki harga diri yang layak untuk berpikir tentang untuk apa harga diri Anda digunakan. Tanyakan kepada diri sendiri apa yang Anda suka lakukan. Kegiatan yang membuat Anda merasa besar dalam satu tujuan atau cara lain mungkin aktivitas yang Anda ditakdirkan untuk melakukannya. Cara lain untuk mencari tahu takdir apa yang Anda mungkin dapat berpikir tentang apa yang relatif mudah untuk Anda. Mungkin ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan cukup mudah, sementara yang lain harus dengan lebih berjuang. Ini adalah bakat Anda. Jika Anda benar-benar tidak dapat berpikir tentang sesuatu yang Anda dengan baik dan yang membuat Anda merasa bahagia, Anda perlu untuk bekerja pada harga diri Anda sampai Anda siap untuk menemukan takdir Anda.

Kedua, Anda harus percaya bahwa Anda BISA menyadari takdir Anda. Merasa bahwa Anda memiliki kemampuan ini membutuhkan banyak harga diri. Apakah takdir Anda adalah memimpin negara atau untuk mengajar anak-anak muda untuk membaca, anda harus percaya pada kemampuan Anda untuk mencapainya. Jika Anda tidak percaya bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk mendapatkannya, Anda tidak akan membuat sesuatu bahkan jika Anda berpikir bahwa Anda sedang mencoba.

Ketiga, Anda perlu merasa bahwa Anda layak untuk mencapai tujuan anda. Hal ini bermuara pada harga diri lagi. Jika Anda merasa bahwa hal itu akan menjadikan Anda egois untuk mengejar impian Anda, atau bahwa orang lain yang menjalani kehidupan yang lebih baik maka bukan Anda yang harus melakukannya, maka Anda akan kemungkinan besar tidak mendapatkan suatu hasil pendekatan pada takdir Anda. Malahan jika Anda tidak mengikuti takdir Anda maka Anda benar-benar telah egois pada diri Anda sendiri dan pada orang lain.

Yang paling penting, Anda harus memiliki keinginan untuk mengikuti takdir Anda. Anda harus ingin melakukannya. Jika Anda ingin cukup, apa-apa (termasuk harga diri yang rendah) dapat menghentikan Anda. Jika Anda tidak ingin Anda perlu mencari tahu mengapa. Apakah ada mungkin beberapa berdiri ketakutan di jalan? Anda perlu untuk membersihkan diri dari segala sesuatu yang menghalangi keinginan Anda untuk melakukan apa yang Anda dimaksudkan untuk dilakukan.
Akhirnya, Anda membutuhkan keterampilan khusus yang terlibat dalam mengikuti takdir spesifik Anda. Ini sebenarnya adalah langkah paling penting. Jika Anda memiliki semua hal-hal lain yang saya sebutkan: Anda tahu apa takdir Anda, Anda percaya bahwa Anda dapat melakukannya, Anda percaya bahwa Anda layak untuk melakukannya, dan Anda benar-benar ingin melakukannya, maka Anda akan dengan mudah mengetahui cara untuk memperoleh keterampilan yang Anda butuhkan. Anda akan menemukan cara untuk mempelajari apa pun yang Anda butuhkan untuk dipelajari. Maka selamat mewujudkan sesuatu apa pun yang telah ditakdirkan untuk Anda sendiri dari Allah SWT. Ingat, semua manusia ditakdirkan menjadi manusia yang unggul. Tinggal kita harus mencari tahu bagaimana caranya. Selamat berjuang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s