Perubahan, Bosan ah..!

Kembali lagi saya tegaskan bahwa ini untuk diri saya sendiri. Terkadang setiap saya mendengar kata perubahan, maka hati kecil saya nyelenek “ah… bosan”, apa nda ada kata lain?

Ya… inilah watak sebagian dari kita. Perubahan itu seakan-akan menjadi momok pribadi setiap generasi saat ini. Mungkin dikarenakan keterlibatan para trainer-trainer pengembangan diri, para guru mengaji, para Imam mesjid, dan siapa pun yang “sudah mengetahui”, masih kurang pengaplikasiannya ke masyarakat. Mereka hanya menyentuh masyarakat tertentu saja, sedangkan masalah itu mengena ke seluruh masyarakat yang ada baik tua dan muda apalagi kaya dan miskin. Masalah itu selalu menggorogoti leher kita hingga tercekik oleh suatu masalah. Disinilah peran para trainer untuk mengajarkan kita tentang manajemen diri menghadapai suatu masalah.

Ini sangat penting mengingat bangsa kita ini kalau dilihat dari tingkat atau jenjang sekolahnya sudah luar biasa pintar tapi kurang cerdas dalam mengolah masalah menjadi sebuah solusi. Bukan berarti saya pribadi hebat dalam hal ini. Saya malah mengajak para rekan-rekan sekalian untuk mengajarkan saya tentang apa itu hidup.

Kita tidak lebihnya dari sebuah dedaunan yang akan layu berguguran jika telah dimakan usia dengan tanpa sumbangsih lebih dari dalam dirinya kepada batang yang telah menopangnya. Kita ini dilahirkan untuk menjadi khalifah di muka bumi akan tetapi kenapa itu masih jauh dari harapan? Ya karena Ilmunya kita tidak punya. Ini bukan rahasia tapi ini menyangkut kemauan kita semua. Walaupun di Indonesia ini belum ada guru yang bisa mengajarkan kita ilmunya, kita masih bisa ke Cina misalnya untuk mencari ilmu tersebut. Tapi di Indonesia sudah ada beribu-ribu profesor yang siap mengalirkan ilmunya kepada kita tetapi kenapa juga hal ini masih belum terlihat hasilnya!

Sudah saatnya kita menjalani perubahan sesuai dengan gaya bahasa kita. Tidak usah terpatron pada satu konsep. Buat konsep sendiri. Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan diri Anda Sendiri. Jadikan itu sebagai cambuk untuk hidup Anda sendiri. Bermainlah dengan diri sendiri. Dan jika hari ini Anda telah sukses, maka jangan lupa untuk membagi-bagikan ilmu kesuksesan Anda sendiri. Assalam.

One thought on “Perubahan, Bosan ah..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s