Kontribusi Islam dalam Dunia Pengetahuan dan Pendidikan

Islam dimulai dengan kata IQRA yang berarti BACA, ini adalah kata-kata pertama dari Quran diturunkan kepada Muhammad SAW, Satu keajaiban ketika awal dari bentuk baru kehidupan dan menjadi tongkat agama dan menjadi pertanyaan kenapa Muslim tetap berada pada arus utama dalam era modernisasi dan pengembangan budaya. Pernyataan berikut dari Quran membuatnya penting bagi orang percaya untuk mencari pengetahuan dan pendidikan bahkan jika mereka harus melakukan perjalanan ke Timur Jauh atau Cina. Ini adalah kata-kata Muhammad SAW, nabi Allah. Filosofi dari Iqra adalah kekuatan mengikat bagi seorang Muslim untuk mengetahui dan membiarkan orang lain mengetahui hal ini di dunia dan akherat, satu-satunya cara untuk memahami Quran telah melalui pengetahuan penuh ilmu pengetahuan dan teknologi. Setiap orang menghadapi ilmu pengetahuan modern tidaklah menjadikannya Muslim sejati karena Islam pernah menggapai masa keemasannya dalam mengolah Ilmu pengetahuan dan teknologi. Disinilah kami akan terangkan era keemasan Islam yang kadang naik dan turun. Gejolak internal umat Islam itu sendiri yang bertanggung jawab atas penurunan mereka.

Nabi melihat semangat mencari dan memperoleh pengetahuan pada pengikutnya dan berkata, Carilah pengetahuan bahkan jika dapat ditemukan di tempat yang jauh seperti cina,Orang bisa membayangkan dan berdebat dengan mereka yang hari keluar dan hari dalam memberitakan ayat tentang sullah dan Quran yang penuh makna tidak diketahui Ulmah ini disebut ferternity Muslim. Universitas modern pertama di dunia ini memiliki awal rendah hati selama kehidupan Nabi Muhammad SAW Pada perang Badar yang dimenangkan oleh kaum Muslim menginspirasi angka sangat kurang 70 orang dari musuh, kaum berpendidikan di Mekah diambil sebagai tawanan, Pada melihat mereka diikat dengan tali, ia memerintahkan semua akan dibebaskan dan meminta orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan yang sama dan tempat tinggal tersedia bagi mereka , Lalu ia melewati doktrin revolusioner pertama pendirian universitas Islam pertama. Dia menyatakan bahwa setiap tahanan yang mengajar sepuluh anak-anak Muslim bagaimana membaca dan menulis akan merasa dirinya orang yang bebas. Ini adalah awal dari budaya universitas modern di dunia. Melihat respect yang diberikan kepada mereka yang menjadi dikenal sebagai guru, Tidak ada sistem paralel atau agama di dunia ini sebelum Nabi Muhammad SAW yang mulai dengan kata membaca dan bersikeras pengikutnya untuk mendapatkan pengetahuan dan melakukan penyelidikan. Perbedaan budaya muslim membuat mereka untuk mendapatkan keunggulan dan masih kita temukan sedikit paralel untuk zaman keemasan mereka pada bidang arsitektur , ilmu pengetahuan, kedokteran dan matematika.

Universitas pertama yang didirikan oleh Mohammad SAW telah memiliki semua guru tetapi semuanya masih non-Muslim sehingga orang-orang yang menunjukkan ilmu pengetahuan modern dan ilmuwan masih dianggap kafir dan dianggap salah tempat dan akan mengajarkan kebenaran jauh dari Islam namun Islam dan Quran adalah dua portal pengetahuan yang menekankan pada pengetahuan dan mencari menggunakan metode penelitian dan penyelidikan Setiap ayat dalam Al Quran walaupun pengajarnya berasal dari mereka yang non-muslim.

Setiap ayat dalam Alquran bersikeras pada pemikiran dan penyelidikan, demikian awal pengetahuan dan rezeki melalui penelitian dan penyelidikan menjadi sifat Islamis di hari mulia mereka di masa lalu. Begitu Umat Islam diremehkan karena buta huruf maka Allah SWT menurunkan ayat pertama “Bacalah” untuk menghindarkan umat Muhammad SAW dari kehancuran karena buta huruf.

InilAah sebuah review singkat tentang naik turunnya Kejayaan Islam dan mengingatkan kita sampai mereka memperoleh pengetahuan dan menjaga diri sejajar dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadikan mereka makmur dan akhirnya umat islam mengalami penurunan dimulai dengan wawasan mereka dan kegemaran dalam pemborosan serta mencari kekayaan dengan cara-cara jahat dari setan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s