Dampak Positif Islam di Eropa

Kekaisaran Ottoman mulai menaklukkan Eropa pada abad ke-14 dan abad ke-15 telah sebagian besar Eropa Timur di bawah kerajaan nya. Meskipun jejak Islam telah ditemukan lama sebelum Kekaisaran Ottoman tapi Islam berkembang tepat saat Kekaisaran Ottoman memerintah Eropa. Sejarawan dari sudut pandang bahwa Islam meletakkan dasar dari Eropa modern dan itu fakta kenyataan. Sejarah telah melihat Eropa mendominasi dunia dalam abad yang lalu melalui pengetahuan dan kekuasaan tapi jika kita mempelajari penemuan awal matematika, fisika dan astronomi, tidak mengherankan, semua penghargaan pergi ke Ilmu Pengetahuan Dunia Muslim . Matematikawan Muslim bekerja di setiap bidang matematika seperti Al-Jabir didirikan aljabar. Galileo dan Newton, para ilmuwan besar waktu mereka, tidak akan pernah mampu merumuskan teori-teori modern matematika dan fisika tanpa alat dasar dan instrumen penting ditemukan oleh para ilmuwan Muslim.

Plato dan Aristoteles meletakkan lembaga penulisan klasik dan teks di Eropa kuno tetapi patung ini hilang dalam sejarah dan hampir hancur selama Dark Age. Lagi-lagi Muslim yang bertindak sebagai pengasuh dari tulisan-tulisan penting dan diawetkan oleh mereka. Bahkan beberapa kerja yang hadir hanya dalam bahasa Arab. Ibne-Rushd, seorang Muslim, yang dikenal sebagai Averroes di Eropa, memiliki nama besar dalam hal ini.

Penjelajah Eropa terkenal untuk perjalanan mereka dan eksplorasi tapi itu hanya dimungkinkan oleh peta yang akurat yang dihasilkan oleh pembuat peta Muslim. Peta ini membuka jalan bagi penjelajah Eropa untuk menemukan dunia baru dalam rentang waktu minimum.

Ini hanya jumlah kecil sumbangan yang dilakukan oleh Islam ke Eropa langsung maupun tidak langsung. Menurut berita global, ada sekitar 53 juta Muslim di Eropa. Islam telah menjadi agama paling cepat berkembang di Eropa dan di seluruh dunia, telah ada pendirian mesjid baru di seluruh Eropa dan bahkan non-muslim mengunjungi masjid tersebut. Hanya beberapa tahun terakhir ini Umat Muslim disana tersisih terutama setelah 9/11 serangan ketika umat Islam dituduh sebagai pelaku utamanya. Ini adalah saat ketika non-Muslim terutama Kristen lebih tertarik untuk mencari tahu tentang Islam, Qur’an dan ajaran Nabi (saw). Meskipun Islam dimanipulasi untuk menjadi agama ekstremisme dan terorisme tetapi Islam ketika orang-orang ini belajar, pandangan mereka berubah dan mereka menemukan Islam menjadi kode hidup yang lengkap dan agama terbaik di dunia. Jadi mereka menerima Agama Islam setelah mereka melakukan penelitian luas. Para imigran Muslim dari dunia Muslim ke Eropa tinggal di sana selama puluhan tahun adalah simbol yang jelas tentang cinta damai budaya Muslim.

Media Saat ini, di Eropa khususnya, banyak berbicara tentang rasa tidak hormat yang diberikan kepada perempuan dalam Islam, namun pada kenyataannya, hal ini tidak benar. Islam adalah satu-satunya agama yang telah mengangkat martabat perempuan dari salah satu makhluk buruk dipermalukan, dalam budaya Barat, dengan seorang menghormati yang memiliki hak yang sama untuk manusia. Dengan konsep ideologis salah pada perkawinan anak-anak oleh non-Muslim, umat Islam telah dikritik oleh media Barat, tetapi pada kenyataannya tidak ada konsep perkawinan anak-anak dalam Islam dan insiden tersebut murni terbatas hanya pada beberapa suku dan adat kebuadayaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s