CARA MENEMUKAN BAKAT ANDA

Bakat adalah karunia Tuhan, Allah SWT yang seseorang dilahirkan dengannya, dan mereka harus ditemukan oleh pemiliknya. Beberapa dari mereka telah dikembangkan, yang lainnya masih menunggu untuk ditemukan, satu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa tidak akan ada yang dapat membantu Anda untuk menemukan bakat Anda, kecuali sesuatu yang Anda harus memperhatikan tentang diri Anda dan menghormati perasaan dan mengikuti itu. Dalam kasus manapun, jika anda ingin bahagia dalam hidup, Anda akan harus mulai mengekspresikan bakat Anda yang paling penting. Ini bakat utama merupakan bagian penting dari misi Anda di bumi. Alasan yang sangat Anda menerimanya adalah bagi Anda untuk menawarkan kepada orang lain, untuk menggunakan mereka untuk membantu orang lain dan cara ini menemukan kepuasan untuk diri sendiri. Tidak ada lagi yang bisa melaksanakan misi Anda seperti yang Anda bisa.

Aspek-aspek yang kuat dan kemampuan dari keinginan Anda harus digunakan. Jika tidak, maka Anda akan merasa kecewa, lelah, terbebani, frustrasi dan jengkel. Setiap kegiatan, setiap proyek membutuhkan kapasitas tertentu dan preferensi.

Misalnya, jika pekerjaan Anda memerlukan kemampuan tertentu yang kau dibutuhkan, maka Anda akan mendapatkan kapasitas lebih dalam pekerjaan itu dan Anda kan berhasil menyelesaikannya. Di sisi lain, jika bakat Anda tidak diperlukan untuk pekerjaan Anda yang saat ini dilakukan, maka Anda akan merasa resistensi dan bosan. Hal ini sangat penting untuk mengetahui bakat Anda dan menciptakan jenis lingkungan di mana bakat itu bisa maju dan berkembang.

Beberapa langkah untuk menemukan bakat Anda

Ambil beberapa menit untuk berpikir tentang diri Anda. Anda sudah memiliki banyak kemampuan, hal yang Anda capai tanpa berpikir tentang hal ini, tanpa usaha. Banyak hal yang telah Anda pelajari dan menguasai sekarang mudah dicapai. Apa bakat Anda telah sepenuhnya diaktifkan?

Ini adalah bakat Anda gunakan secara rutin, hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan belajar bagaimana. Buatlah daftar semua yang anda dapat lakukan dengan mudah dan setiap bakat dan kualitas yang Anda sudah miliki. Daftar ini harus panjang, setidaknya 30 item, tetapi lebih banyak lebih baik.

Anda memiliki bakat yang lebih dari sekedar yang terlihat. Anda juga memiliki bakat yang tersimpan. Ini adalah bakat pengetahuan Anda bahwa Anda memilikinya tetapi Anda tidak menggunakannya. Alasan untuk hal ini adalah sering alasan seperti “Saya terlalu sibuk, saya tidak berani, aku tidak yakin apakah aku cukup baik pada saat itu, aku takut untuk membuat diriku sendiri, aku terlalu tua untuk mulai sekarang, “dan seterusnya. Alasan lain bisa jadi Anda takut, hidup Anda mungkin mengambil giliran yang sama sekali berbeda saat Anda mulai memfokuskan pada bakat Anda! Ada kemungkinan bahwa Anda sendiri menyadari bakat Anda untuk menyanyi atau bertindak.

Mungkin Anda seorang penulis yang menyamar. Tapi kau takut untuk maju karena takut. Anda takut bahwa Anda tidak cukup baik setelah semuanya terjadi, atau bahwa Anda harus berhenti di jalan saat Anda hidup ketika Anda benar-benar telah memiliki bakat Anda berisi bakat kunci Anda “ditemukan!”. bakat kunci adalah kualitas yang luar biasa, bakat Anda dikenal, bakat yang sangat khas untuk Anda bahwa, jika seseorang membawa mereka pergi dari Anda, Anda tidak akan menjadi orang yang sama lagi.

Apa ini bakat atau kualitas? Mungkinkah antusiasme Anda, keterampilan komunikasi Anda , sensitivitas Anda, bakat organisasi Anda, suara brilian Anda, atau apa? Bakat apa yang Anda miliki dimana sebagian besar teman-teman Anda tidak dapat menirukannya? Ini adalah sesuatu yang dahsyat. Apa yang membuat kau dikenal? Apa yang akan teman-teman Anda katakan tentang Anda jika mereka harus menggambarkan Anda hanya dalam beberapa kata?

Kadang-kadang bakat ditemukan saat-saat Anda dalam keadaan parah atau jatuh, misalnya anak laki-laki pernah berkata bahwa, dia menemukan salah satu bakat ketika ia selesai sekolah tinggi, pada saat itu ia tidak punya pekerjaan, uang dan benar-benar kosong. Yah dia mengatakan suatu hari ia berbaring di lantai ruang tamu mereka, hanya menatap melalui pintu terbuka di awan, dan inspirasi baru saja datang ke dalam dirinya, ia mulai memikirkan cerita dan menemukan bahwa dia baru saja datang dengan ide film script, dia mulai menulis dan hanya tanpa tutorial tentang penulisan naskah, dia menciptakan adegan dan membuat film, ia menulis lebih dari 150 halaman dan lebih, periode ia telah menulis dua skrip, ia menemukan bahwa ia bisa menulis buku dan skrip , sekarang dari cerita ini Anda akan menemukan bahwa dia belajar apa-apa dia lakukan, itulah bakat, itu sudah semua ada di dalam diri Anda, yang perlu Anda lakukan adalah memberikan waktu dan dibutuhkan konsentrasi dan Anda akan baik-baik saja.

Nah, setelah Anda telah mengidentifikasi bakat dominan anda alami, dan dinilai sejauh mana Anda telah mengembangkan mereka menjadi kekuatan, Anda dapat bertanya pada diri sendiri:

1. Apa yang saya ingin capai dengan hidup saya?
2. Apa maksud dan tujuan dalam hidup saya?
3. Yang paling penting adalah bakat saya alami saya ingin mengembangkan lebih lanjut?
4. Manakah dari bakat alami saya dapat paling berkontribusi untuk mencapai maksud dan tujuan saya?
5. Apa yang harus saya lakukan untuk mengembangkan bakat ini menjadi kekuatan?
6. Pengetahuan apa yang saya perlukan untuk belajar mengembangkan bakat tersebut?
7. keterampilan Apa yang saya perlukan untuk mendapatkan atau meningkatkan untuk mengembangkan bakat ini?
8. kelemahan Apa yang saya harus atasi dalam mengembangkan bakat ini?

Ini adalah kunci bakat Anda agar bisa menyelesaikan target hidup kita di dunia ini terutama sebagai umat yang beragama.

Ini adalah tujuan hidup Anda: untuk menemukan bakat Anda (yang diberikan oleh Allah SWT) dan untuk membantu siapa pun yang berada di sekelilingmu, untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s