Mintalah sesuatu…

yang bisa Anda usahakan–Buruklah kejadian jika kita meminta yang macam-macak pada Allah SWT. Sesama manusia saja kalau kita meminta tolong bisa brabe (bahaya) kalau kita tidak tepat bahasa dan tujuannya. Apalagi kalau kita meminta sesuatu kepada Allah SWT. Maka dari itu, konsep yang kami tawarkan saat ini adalah, kalau Anda meminta sesuatu maka mintalah yang kira-kira Anda bisa wujudkan sendiri. Karena pada dasarnya inti doa itu bukanlah sesuatu yang datangnya harus bulat-bulat tetapi inti dari terkabulnya doa itu adalah kemudahan untuk melakukan sesuatu.


Apa contoh doa dari Anda, misalnya “Ya Allah, berikan saya rumah yang mewah, berlantai 5, gedungnya saya akan bangun di jalan poros kota, saya sekarang sudah memiliki setengahnya modal untuk beli rumah, dan rencananya saya ingin menjaukan kredit untuk sisanya, tetapi tanpa ridhomu maka hal itu takkan terwujud untuk itu, mudahkanlah jalanku ini. Amin”. Wah…doanya panjang ya? Ya..jangan lihat panjang pendeknya doa tapi lihatlah inti dan kejelasan dari apa yang kita minta. Kita meminta sesuatu yang memang kita sanggup jalani, bukan sesuatu yang mengada-ngada. Bagaimana dengan doa Anda? Sudah berapa doa Anda terkabul?

Doa adalah fasilitas umat Islam dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Doa itu dipanjatkan jauh hari sebelum kebutuhan itu datang mendesak. Doa itu serasa investasi yang harus kita jaga kemurniannya agar suatu hari kita menginginkan sesuatu maka kekuatan doa bisa kita pergunakan.

Prinsipnya doa itu adalah meminta kemudahan. Doa itu pun mengajarkan kita mengerti nilai usaha di dalamnya. Ya…berusahalah dulu, lihat peluang yang ada, jika peluang suksesnya lebih besar maka berdoalah, mintakan ridho di dalamnya agar hasil yang kita peroleh memiliki makna kepuasan tersendiri.

Ayo kita kita rangkai usaha dan hiasi dengan doa, semoga jalan kita selalu diterangi oleh kemudahan-kemudahan yang datangnya dari segala arah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s