Waktu kok Dicari!

Waktu itu kok dicari, padahal waktu itu selalu ada untuk kita berbuat kebajikan jika kita memilih jalan itu. Sedangkan Ikhlas adalah pilihan, menuju ke situ memang susah, ada banyak penyakit hati yang menghalangi Cahaya Tuhan menuju kita, namun itu bukan berarti Mustahil, berusahalah…Kita smua sedang berjalan menuju titik itu “Ikhlas”
 

Menurut seorang ikhwan mengatakan bahwa keempat pilar Islam yaitu syariat, thariqat, hakekat dan ma’rifat, tidak bisa dibawa atau ditinggal salah satunya. Sebuah paket utuh yang harus dijalani menyeluruh. Dan ikhlas itu tidak boleh hanya disifati namun juga dijalani. Cinta itu tidak boleh hanya diucapkan atau kerdip pandangi tapi didekap dalam halalan thayyibah yang mawaddah warahmah dalam persatuan jasad dan ruh yang telah diikat oleh “mitsaaqan gholidhah“.

Keunggulan manusia dibanding malaikat, justru di ketika jasad yang wadaq mampu disinergikan dengan ruh yang suci dalam pertautan sujud islami.

Lalu mengapa kita selalu mengatakan “nanti saya cari waktu” untuk mengikuti keempat pilar Islam tersebut? Aneh tapi nyata. Kita lebih cenderung menghargai seusatu yang bersifat rutinitas untuk kita habiskan waktu kita disitu ketimbang memilih menyediakan waktu maksimal untuk memenuhi kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT yang sholih.

Namun dibalik itu semua, kita hanyalah makhluk yang terus berusaha memajukan iman ke depan agar Ridho Allah SWT tetap menyertai kita semua karena sesungguhnya, intaian iblis senantiasi mengawasi kita semua dengan godaan-godaan dahsyat.

Pelajari waktu dan dekaplah dalam-dalam. Rasakan makna hidup dan hiasi dengan sesuatu yang bermakna. Kelak kau akan menyesal bukan lantaran perbuatanmu namun dikarekan sesuatu yang kau tunda-tunda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s