Gembiranya HATI


SIAPA yang menolak gembiranya hati? Selain mereka yang senang memanggil kepalsuan dan kesensaraan dalam hidupnya. Ya, kesengsaraan itu datang dalam hidup seseorang bukan karena takdir atau cobaan tapi orang itulah yang memberi peluang hidupnya untuk merasakan hal tersebut.

Jika Anda hanya menuruti perasaan saja alias mood maka Anda akan dipermainkan oleh waktu. Anda harus bisa merubah mood Anda sesaat setelah Anda merasa tidak enak dengan sekeliling, misalnya Anda jengkel pada seseorang, maka jangan sampai kejengkelan Anda menular ke orang lain. Ubah mood Anda secepatnya. Belajarlah mengolah perasaan Anda sendiri jika Anda ingin merasa berbahagia selamanya.

Ini bukan gurauan, ini bukan kepura-puraan tapi ini adalah rahasia terbesar orang-orang sukses terdahulu. Saya hanya ingin menshare bukti, saya sudah berusaha menerapkan dalam hidup saya.

Kenapa Hati harus digembirakan? Karena tidak setiap saat keadaan mendukung perasaan gembira mendatangi kita. Kita harus belajar mencopy-paste perasaan gembira itu sesaat kita membutuhkannya. Saat ini kita butuh, maka pastekan gembira itu. Maka Anda telah menjadi tuan untuk diri Anda sendiri.

Ini jangan dianggap remeh, karena perasaan buruk yang dirasa berkepanjangan akan merusak sel-sel kita. Sel-sel akan menua cepat dikarenakan partikel bebas menggorotinya. Ini terjadi karena hati kekurangan rasa gembira, rasa yang membuat sel-sel imun dari serangan dari luar. Maka ingin awet muda, gembirakanlah hati Anda setiap saat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s