Anakku, berjuanglah


Anakku, buah hatiku, majulah ke depan, usah kau hiraukan diri ini. Karena ini masamu. Bukan hanya sebagai pewaris kekayaan hati ayahmu tapi engkaulah penerus bangsa ini. Maka, tataplah jauh ke depan agar langkahmu sulit terhentikan oleh penghalang seribu tantangan. Kepalkan tanganmu dan robohkan dinding pemisah antara cita-cita dan mimpimu, satukan mereka dalam kenyataan.

Mintalah saran dan petunjuk para guru yang engkau temui dalam perjalanan, jangan sungkan-sungkan kepada mereka dan jagalah hadapmu karena ayahmu ini telah habis ilmunya untukmu maka penuhilah kewajibanmu saat ini dengan ilmu yang lebih mumpuni dan cocok untuk hidup berkelanjutan demi terciptanya proses baru pada generasi kalian. Ayah akan bangga padamu saat mendengar bahwa kau telah bersama dengan mereka yang telah sukses dalam hidupnya, biarkan ayah sendiri bersama ibumu di kampung surga kami.

Ingatlah untuk kembali dan jangan lupa cari pasangan hidup yang kau sayangi untuk membina rumah tanggamu sendiri.

Hidup ini begitu singkat jika kita menyadarinya dan menjadi lama jika kita mengeluhkannya. Engkau adalah bagian dari semesta maka tunaikanlah hak semestamu. Junjung tinggi nilai luhur agamamu, jangan kau sia-siakan dia dengan harta dan jabatan, namun tetaplah mencari kebahagiaan dan kelimpahan. Bantu saudara-saudaramu yang tertimpa bencana dan musibah. Jangan tinggalkan hatimu yang peka terhadap mereka karena sesungguhnya kau lahir di dunia ini karena bantuan saudara-saudara yang se Islam, Se Iman dan Se Insan.

Kini saatnya kulepas tanggung jawab untuk dirimu, selanjutnya teruslah berjuang. tak ada paksaan bagimu untuk mengikuti jejak ayahmu. Karena ayahmu memiliki banyak kegagalan dalam hidupnya. Engkau adalah harapan manusia yang lainnya. Acungkan telunjukmu ke atas saat ada yang membutuhkanmu. Dan nikmati kebahagiaan bersama alam dan keluarga yang selalu mencintaimu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s