Komponen Kesuksesan

Ada 3 komponen kesuksesan dasar yang mesti kita jaga dan miliki. Yaitu, darah kita, power kita dan target kita. Darah merupakan penyusun utama dari tubuh. Power merupakan spirit untuk melakukan sesuatu sedangkan target harus kita penuhi agar kita bisa naik ke tingkat selanjutnya.
Hal ini saya terinspirasi pada permainan Ninja Saga. Dimana untuk bisa bertahan hidup dalam kesuksesan dan persaingan maka ada tiga hal yang harus diperhatikan. Darahnya, cakranya dan targetnya.

Darah ini bisa kita dapatkan dalam keadaan sehat selalu walau hidup sudah menua jika kita sanggup menjaganya dari partikel bebas yang kita sengaja masukkan ke dalam tubuh. Peredaran darah yang lancar merupakan jaminan hidup utama. Kita dilarang oleh agama untuk mengeluarkan darah ini secara sengaja atau bunuh diri. Kita pun juga dilarang menumpahkan darah dari saudara kita. Karena komponen utama yang mulya dalam tubuh kita adalah darah, hampir semua mahluk hidup memiliki unsur ini.

Cakra atau power adalah hal kedua yang penting. Karena tanpa ini kita tidak mampu bersaing dan menaklukkan hidup. Power ini hanya bisa kita dapatkan dari pengalaman hidup dan dalam proses belajar. Cakra ini bisa kita keluarkan dalam bentuk kharismatik, keramat atau sebuah kepercayaan diri. Namun, persaingan utama yang kami maksud bukanlah melawan manusia lain tapi melawan diri sendiri yaitu, akal versus nafsu.

Terakhir adalah target. Jika target ini tercapai maka kita akan mendapatkan reward khusus dan akan naik ke level selanjutnya. Ya, manusia memiliki level yang berbeda di hadapan manusia lainnya dan demikian pula kita memiliki level ketakwaan yang berbeda di hadapan Allah SWT. Semoga kita bisa mencapai target kemusliman kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s