Siapakah si Pendusta itu?

Tak ada manusia yang ditakdirkan menjadi pendusta. Yang ada adalah mereka memilih jalan itu sendiri. Dikarenakan lebih senang akan iming-iming syetan yang ada di dalam hatinya. Karena memang ada dasarnya kita tidak bisa berkutik oleh ajakannya jika iman di dada belum sekental pelumas. Karena pada dasarnya jika kita adalah seorang yang beriman tingkat SD misalnya maka iblis yang akan menggoda kita adalah iblis yang berlevel SMP. Maka sangatlah sulit kita melawannya jika kita sendirian. Maka jadikanlah Allah SWT sebagai penolongmu.

Maka siapakah si pendusta itu? Dalam Al Quran mengatakan “Dan berkatalah orang-orang kafir kepada orang-orang yang beriman: “Ikutilah jalan kami, dan nanti kami akan memikul dosa-dosamu”, dan mereka (sendiri) sedikitpun tidak (sanggup), memikul dosa-dosa mereka. Sesungguhnya mereka adalah benar-benar orang pendusta.(QS.Al-Ankabut:12)”. Maka jelaslah bahwa yang didustakan adalah tentang ilmu kepada mereka yang tidak mengetahui sama sekali ilmu agama.

Mereka yang belum mengerti tentang Islam akan dibujuk dengan rayuan imbalan penebusan dosa. Seorang yang yang si pendusta itu mengatakan dirinya mampu mengambil alih dosa seseorang untuk ditebusnya di akherat kemudian padahal tak ada satu orang pun yang memikul dosa orang lain.

Namun itulah kita, kita memang akan takut jika berpikir tentang dosa dan pasti tertarik jika ada orang menawarkan diri untuk menanggung dosa tersebut. Dan sebagai imbalannya kita pun menjadi budaknya. Luar biasa peranan ilmu agar kita bisa terhindar dari pembohongan seperti itu. Inilah jalan-jalan orang sesat yang harus kita mintakan pertolongan dari Allah SWT agar terhindar darinya. Karena hanya Allah SWT sebaik-baik penolong buat kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s