Falsafah Orang dulu

Katanya, ada 3 falsafah orang dulu yang membuat seseorang sukses. Diantaranya,

  • Garis Tangan
  • Campur Tangan
  • Tanda Tangan

Benarkah falsafah ini? Mari kita diskusikan.

Inilah kebenaran yang dibenarkan dan dilebih-lebihkan. Pada prinsipnya, Allah SWT itu memberikan dua jalur dalam hidup. Jalur Hidayah dan jalur Inayah. Dalam konteks kami, hidayah itu sesuatu yang turun dari Allah SWT karena kita yang menariknya sedangkan Inayah turun kepada kita karena Cinta Allah SWT pada umatnya dan kepada siapa yang Dia Kehendaki. Maka dari itu, dua konsep inilah yang mesti kita pegang agar keraguan akan siapa dan dari mana kesuksesan ini berasal.

Tiga falsafah diatas adalah sebagian dari konsep Hidayah. Kita berusaha mencari jalan untuk memudahkan urusan yang ada. Namun, terkadang,jalur ini bisa saja kita salah gunakan.

Maka dari itu, falsafah yang kami pegang adalah inayah, dimana, kesuksesan itu berasal dari dalam Diri, bukan dari luar. Maksudnya, kita yang memberikan sinyal kesuksesan dan Allah SWT jualah yang menurunkannya ke kita.

Semuanya sudah lengkap dalam diri kita. Kita hanya perlu penyadaran semesta, agar semua pintu-pintu potensi dalam diri dapat terbuka lebar dan semua saklar-saklar jenius dalam diri pun juga dalam posisi “ON”.

Berpeganglah pada falsafah hidup yang benar. Benamkan hati ke dalam Samudera Al Quran. Maka kau akan dapati mutiara-mutiara ilmu yang akan membawamu ke dalam kebahagiaan dunia akhirat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s