Magnet Hati

Hati mampu menarik kebaikan dan keburukan ke dalamnya. Namun, magnet hati akan lebih cenderung menarik keburukan dalam jumlah besar ketimbang kebaikan. Kita harus bisa membedakan antara baik dan buruk, yaitu dengan cara menjadi orang yang berakal. Karena jika kita bisa membedakannya dengan akal kita maka kitalah orang-orang yang termasuk beruntung.

Allah SWT berfirman: Katakanlah: “Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan.”(QS. Al Maidah:100).

Inilah pertanda bahwa, hati kita itu rawan akan menarik keburukan kedalam hidup kita. Kita lebih sering menolak kebaikan dengan banyak alasan dan pembenaran. Namun, dengan akal yang selalu kita asah maka saya yakin kita akan terhindar dari kemalangan orang-orang yang merugi.

Inilah rahasia meraih keberuntungan. Karena dengan melakukan kebaikan pada level orang berakal adalah merupakan tingkatan takwa pada Allah SWT, dan inilah yang menarik banyak keberuntungan.

Ini adalah lorong waktu untuk kita berbuat kebaikan. Bukankah lebih indah jika orang-orang yang berakal melakukan kebajikan? Itulah Anda, Anda ada di dalamnya.

Ayat-ayat Allah SWT selalu nyata dalam dunia ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s