Otak bersinar

Kita semua memiliki otak yang yang bersinar. Sinarnya bisa menggapai alam di luar sana. Radiasinya mampu menembus alam tak terhingga. Itulah kecerdasan manusia. Diantara makhluk hidup, manusialah yang memiliki potensi ini. Untuk itu, orang yang selalu menganggap dirinya bodoh adalah orang yang paling merugi di dunia ini.

Komplitnya hidup ditandai oleh karya yang tiada henti. Karya ini selalu melekat bibitnya dalam sel-sel kecerdasan kita. Untuk itu, otak bersinar kita jangan kita sia-siakan. Jagalah dia agar tetap bersinar. Karena itulah anugerah kita yang terindah.

Dengan otak bersinar, kita bisa bantu sesama. Ide cemerlang selalu kita produksi untuk kehidupan yang lebih hidup. Lilin harapan takkan pernah padam selama otak tetap bersinar. Jangan kau padamkan cahayanya dengan perilaku yang tidak senonoh, makan obat terlarang misalnya atau minum minuman keras. Atau begadang terlalu larut dan kurang olahraga, hal ini bisa menurunkan ketahanan berpikir kita, dalam hal ini, kita kurang mampu mengakses semua potensi potensial yang ada.

Sungguh sangat disayangkan jika masih muda namun daya pikirnya sama seperti orang yang pikun, suka pelupa dan dangkal akan ide. Padahal di balik kelemahan kita, ada banyak kelebihan yang menanti kita untuk menjemputnya.

Andalah yang bersinar di saat mampu mengakses info yang ada dalam otak kita. Semakin banyak sel syaraf yang terkoneksi maka semakin menjadikan otak kita lebih cerdas dari sebelumnya. Intinya, orang lain akan membutuhkan Anda, akan mencari Anda dan akan memepekerjakan Anda, bila perlu Andalah yang akan menjadi pemimpin di masa depan.

Sahabatku, sampaikan salam hormatku untuk teman hidupmu, yaitu otakmu yang bersinar. Dia akan merubah dunia ini. Untuk itu, bekli dia dengan akhlak mulya, agar dia tidak tersesat dalam membangun bangsa ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s