Nikmatnya Kelelahan

Saat ini, tubuhku terasa lelah dan begitu nikmat rasanya. Seperti mengundang 1000 potensi setelah segar kembali. Ya, potensi itu akan te-refresh kembali setelah istrahat. Dan disinilah nikmatnya karena kita akan mengalirkan energi istirahat untuk menukar sel-sel rusak dengan sel-sel baru. Karena, dalam tidur, otak kita tidak beraktivitas lagi, sehingga tubuh dapat beristirahat total.

Istirahat dalam tidur merupakan nikmat tersendiri dari Allah SWT. Tuhan menggenggam roh kita dalam tidur, menjaganya dan mengajarkannya tentang hidup. Untuk itu, tidur merupakan rejeki terselubung di malam hari. Dan jika kita ingin mengakses apa yang diajarkan Tuhan dalam tidur maka bangunlah di saat Subuh dan tenngkan diri sesaat, syukuri hidup karena masih diberi kesempatan mengembalikan roh ke dalam jazad kita. Setelah itu tegakkanlah Sholat Subuh, maka kau akan merasakan “refresh” yang luar biasa. Dan untuk melakukan rutinitas selanjutnya, kita telah memiliki 1000 energi cadangan untuk menaklukkan tantangan hari ini.

Bangkitlah dari tidurmu dan lepaskan kepenatanmu dengan getaran-getaran infrasonik dari jantung sehat kita dan rasakan kembali pancaran kenikmatan kelelahan yang telah terlepaskan.

Kita menjadi nyata di saat telah siap menghadapi rutinitas. Tangan ini, lidah ini telah siap kembali untuk difungsikan. Ini dikarenakan kelelahan sempurna yang kita miliki. Dan kelelahan sempurna ini hanya kita dapatkan jika kita bekerja maksimal. Dan bekerja maksimal kita mampu terapkan jika kita mengerti akan segala potensi yang bisa kita hadirkan bersama rutinitas kita.

Kini, tibalah saatnya untuk kita mengukur kelelahan, apakah sudah memenuhi syarat istirahat total? Jika belum teruslah lagi melakukan aktivitas sederhana, bantu teman-teman memecahkan masalah. Dan jika telah mencapai maksimal, duduk dan pejamkan mata sejenak. Yakinkan diri bahwa dalam kelelahan ini tidak ada manusia lain yang kita perdayai, tidak ada kesalahan yang ditimbulkan oleh ulah kita. Maka jika itu sudah diyakinkan, lanjutkan ke dalam tidurmu. Semoga, hari-hari kita menjadi hari-hari yang penuh dengan kenikmatan. Mulai dari terpejamnya mata hingga terbangun dan terpejam kembali.
http://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B00408O70C&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifrhttp://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B003F31HFQ&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifrhttp://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B003YE7PRA&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s