Ciptakanlah Kemudahan

Setelah meneliti dan melihat secara langsung di lapangan, hampir semua perilaku kita dipengaruhi oleh perasaan atau yang lebih keren dikatakan “mood”. Jika mood itu bagus maka urusan bisa jadi lancar. Jika mood itu lagi tidak bersahabat, terkadang urusan menjadi terbengkalai. Ini yang dikatakan ilmu yang paling halus, mengolah perasaan. Yang menjadi kendala adalah, mood itu diakses dimana?

Mood itu secara naluriah berasal dari dalam tanpa intervensi keadaan luar. Misalnya, pada saat bangun tidur atau setelah selesai Sholat maka mood terasa enak dan segar dan siap melakukan rutinitas. Namun, bagaimana seandainya mood itu tiba-tiba tidak bersahabat, padahal di saat yang bersamaan pula kita membutuhkan energi lebih untuk menyelesaikan sebuah proyek besar maka salah satu jalan adalah ciptakanlah kemudahan itu.

Kemudahan itu bisa diciptakan sesaat Anda membutuhkannya. Anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mengembalikan suasana tenang seperti keadaan sebelum mood itu menghilang. Dan itu bisa kita akses dimana saja da kapan saja. Mengapa kemudahan itu harus diciptakan sebelum kita menemukan kesulitan dan kesusahan? Ya, karena setiap potensi di otak yang ingin diakses harus berada dalam keadaan gelombang alpha dimana hal itu bisa terwujud jika kita mampu menurunkan kondisi psikologis dari Beta ke alpha. Dari was-was menuju khusyu. Di posisi khusyu, kita bisa mengakses kecerdasan Ketuhanan, sehingga segala masalah bisa terselesaikan secara ajaib namun nyata dan bisa diempiriskan.

Kitalah yang mengundang kesusahan disaat kita melangkah keluar dari rumah,karena terkadang kita selalu mengirimkan sinyal negatif ke semesta bahwa, hari ini jalanan pasti macet, maka semesta menjawab, ya permintaanmu dikabulkan dan alhasil macetlah kejadiannya. Cobalah balik kondisi kita, mulai dari bangun tidur, katakanlah mantra kemudahan itu, hari ini adalah hari paling berbahagia buat saya, karena Ridho Allah SWT senantiasa menyertaiku. Keluar pergi kerja, katakanlah bahwa, hari ini sangat menakjubkan karena di jalanan pasti teduh dan lancar. Jika di saat di jalanan, nda yang ditemukan adalah kemacetan maka tetapkanlah perasaan dan pikiran pada keadaan teduh dan lancar, yakin saja, kemudahanlah selanjutnya yang akan Anda temukan. Hal ini terbukti dalam hidup saya.

Mudah-mudahan rakyat Indonesia, mampu menciptakan kemudahannya sendiri menuju negara uang bebas dari korupsi dan senantiasa menarik banyak rejeki buat kemaslahatan bangsanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s