Nikmatnya menuntut HAK

Inilah saatnya berhenti beraktivitas untuk sejenak melihat hasil. Meminta hak adalah saat yang paling nikmat. Dimana, semua sisi evaluasi berlaku disana, sampai dimana kemampuan kita sebenarnya. Dan ternyata setiap usaha yang terbaik pasti akan mendapatkan hasil yang dahsyat pula. Bukan hanya dari segi materi tapi juga dari sisi hidup, semua itu menjadi pelajaran untuk lebih menggetarkan ruh untuk tetap memanjatkan potensi dan melejitkannya.

Tidak mudah untuk mengerti namun dengan adanya hak diantara kita maka pemahaman kita cepat terkoneksi dengan permasalahan yang timbul akibat kewajiban yang diemban. Ini adalah parameter kewajiban kita dan tercermin di dalam hak. Haklah yang menenangkan hati seorang pengusaha. Dan hak pula yang meningkatkan skill potensi kita, semakin besr hak yang diperoleh maka kita semakin tergugah untuk melampaui batas hak orang lain dengan cara meningkatkan kinerja akan kewajiban kita masing-masing.

Hak itu indah disaat yang tepat kita memintanya dan di saat kita memang sangat membutuhkannya. Dia menjadi solusi di saat yang tepat pula. Dia datang tak disangka-sangka. Dan sekarang, usaha itu terlihat jelas untuk dikembangkan. Siapa pun Anda, mari tegakkan hak-hak kita. Karena itu adalah kenikmatan tertunda pada saat kewajiban telah usai ditunaikan.

Hak itu akan mengajarkan kita tentang apa itu kasih sayang, karena mengerti akan hak diri sendiri berarti kita mengeti pula akan hak-hak orang lain. Dan tentu saja, batas hak inilah yang menjadikan kita kuat antar satu sama lain. Rumah kita jadi aman tinggal di dalamnya. Dan kebahagiaan akan terasa lebih nyata dari sebelumnya yang masih terselubung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s