Tak ada Kata Sulit, yang ada adalah Belum Tahu

jari Anda ada lima, kenapa bukan 6?

Tak ada Kata Sulit, yang ada adalah Belum Tahu, makanya belajar. Belajar dalam hal ini bukanlah seperti yang ada di sekolah, tapi belajar yaitu melibatkan seluruh komponen hidup kita untuk mewujudkan sesuatu itu. Komponen itu harus menyatu, pikiran, perasaan dan panca indera kita harus berada dalam satu konsep cita-cita ingin mengetahui. Terkadang kita berhenti pada satu konsep dikarenakan satu halangan dan ini menjadikan pemahaman kita tentang sesuatu yang gagal itu sebagai “sulit” padahal tinggal sentuhan terakhir saja yang diberikan sehingga cita-cita itu terwujud.

Anda hanya pernah jenuh bukan berarti Anda tidak kreatif, hanya belum mendapatkan model yang tepat saja. Anda adalah wujud makhluk sempurna yang dibekali jiwa seni yang luar biasa. Hanya butuh sentuhan halus dari seorang guru untuk menuntun Anda memunculkan potensi itu.

Siapa pun Anda, Anda berhak untuk sukses. Mengapa? karena kita hidup hanya satu kali makanya karena kesempatan kita semua sama maka satu titik puncak kesuksesan harus kita capai sama-sama pada bidang yang sesuai dengan bakat dan minat kita.

Jangan terpancing dengan konsep instan, karena akan membuat Anda mengulang kesalahan yang sama. Misalnya, Anda melihat orang lain sukses dengan mengeluarkan uang banyak untuk membuat suatu usaha A dan kemudian Anda dengan menggebu-gebu menjual segala aset untuk membuat hal yang serupa maka yakin saja Anda akan sulit mencapai kesuksesan. Anda harus melakukan sesuatu yang bersifat sharing terhadap apa yang dilakukan oleh orang lain.

Sebagai contoh sharing perilaku, Si A membuka usaha bisnis warung internet, maka Anda harus jeli, kira-kira bisnis apa yang bisa dibuat dan bersifat sharing bukan pesaing. Maka salah satu konsep yang mungkin bisa kita lakukan adalah membuka tempat jasa cuci motor atau tempat reparasi komputer. Apa hubungannya? Warnet itu pasti memiliki pengunjung yang rata-rata memiliki komputer di rumahnya dan kendaraan menuju tempat itu, maka dari situ kita buka peluang lain untuk mencari lahan bisnis baru. Dan tentu saja masih banyak lahan bisnis yang bisa kita padukan dengan yang sudah ada. Kalau Anda mampu bersaing dengan produk dan sistem yang sama maka majulah, tetapi jika Anda ingin tampil berbeda maka pakailah sistem sharing bisnis. Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s