Stop, membuat bingung

bingung, menagislah

Cercaan pertanyaan yang banyak akan membuat bingung si obyek tempat bertanya. Itu adalah hal yang lumrah. Bagaimana seandainya hal itu terjadi dalam diri kita, pastinya kita akan kebingungan bukan kepalang. Banyaknya pertimbangan yang kurang mendukung akan membuat kebingungan berkepanjangan dan hal ini bisa menyita banyak waktu kita untuk mewujudkannya di dunia nyata, ya sekali lagi impian Anda akan tertunda hanya lantaran Anda memikirkan hakikat dari proses padahal diputar bagaimanapun cara kita berpikir proses itu tetaplah misteri untuk Sang Pencipta.

Yang harus Anda lakukan adalah hanya bergerak dan bergerak. Bertanyalah sekali-kali lalu bergeraklah. Buktikan dulu baru bertanya lagi maka ini akan menghemat waktu Anda.

Ada suatu masa dalam usia kita dimana kita telah merasa tua di dalamnya dan satu kata yang cocok adalah pensiun. Padahal dilihat dari satu sisi, tak ada batas untuk berhenti. Namun hanya lantaran kebingungan yang tidak berhenti maka membuat fungsi kinerja otak menjadi lemah karena minimnya solusi yang di produksi sendiri. ya…untuk membuat Anda cerdas, Anda harus belajar memproduksi solusi sendiri walaupun itu belum mencapai kesuksesan maksimal. Namun untuk melihat kesuksesan itu haruslah berawal dari sukses-sukses kecil.

Masa inilah yang membuat ketakutan buat saya baik untuk masyarakat kita maupun negara kita. Negara kita memang sudah terlalu lama dijajah ketimbang kemerdekaannya. Kita dijajah lebih 3 abad lamanya sedangkan kemerdekaan kita barulah 1/3 abadnya sehingga watak yang terbentuk adalah kebiasaan untuk menunggu campur tangan pihak ketiga untuk memberikan angin segar diri kita dan negara kita.

Kita harus menemukan masalah dan secepatnya mencari pertolongan. Lalu melangkah lah dan lanjutkan perjalanan yang belum menunaikan keberhasilan. Dan satu lagi tetaplah bersama dalam tim kerja.

Kebingungan itu lumrah, hanya jangan dibiasakan. Kebingungan itu adalah efek mis-konsep bukan kebiasaan. Watak dan karakter orang timur itu berani melakukan hal yang baru, tiada penundaan di dalamnya terutama seorang pelaut, tak ada kata bingung dalam keadaan cuaca bagaimanapun. Munculkan solusi sederhana untuk menarik solusi terbaik nantinya.

Menyusul lah jika kau ketinggalan dan jangan berputus asa. Wujudkan kesuksesan menurut tipe Anda masing-masing dan catatlah agar itu mengembalikan energi kenangan Anda saat Anda terlupa dan terjatuh. Stop membuat bingung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s