Syukur Semesta

Kita sekarang berada di awal bulan, semoga segalanya dilancarkan oleh Tuhan Maha memiliki Energi. Syukur semesta adalah mensyukuri atas segala apa yang ada di sekeliling kita, langit yang masih kokoh, bisnis yang masih lancar serta keluarga yang masih dalam keadaan sehat walafiat. Semua itu disyukuri dalam bentuk ucapan dan tindakan semesta, dengan menjaga dan memperbaiki keadaan sekitar serta saling menasehati dan mengabarkan berita gembira kepada sesama juga merupakan bentuk tindakan syukur semesta.

Kita harus melihat diri sebagai suatu bentuk universal karena tubuh kita hidup bukan hanya disokong dari dalam diri sendiri tapi didukung dari seluruh kumpulan energi yang tersebar di alam semesta ini. Kita berada dalam semesta yang sama tapi terkadang kita belum mau mensyukuri nikmatnya keaneka ragaman padahal antara satu dengan yang lain bukanlah persaingan nama kalau ada perbedaan tetapi itulah keadilan yang sangat indah dan patut disyukuri kembali.

Anda masih memiliki sesuatu yang oleh orang lain belum tentu memilikinya, namun yang hilang diantara keduanya adalah perasaan yang murni terkikis sedikit demi sedikit akan nilai dan makna sebuah benda yang sebelumnya dicita-citakan. Inilah yang membuat kita kurang bisa mempertahankan rasa kepuasan akan sebuah hasil. Padahal jika kita mampu mempertahankan rasa syukur akan sebuah materi dan kita bisa pindahkan rasa syukur itu pada materi yang belum terwujud di hadapan kita amak siap-siaplah menjemput kenyataan materi tersebut, karena cara Anda memperlakukan sesuatu yang belum ada sama dengan benda yang sudah ada. Anda telah berhasil menguasai syukur semesta pada kondisi seperti ini.

Hanya syukur yang kaffah atau secara menyeluruhlah yang bisa menarik rezeki Allah SWT yang lebih banyak lagi. Anda lah yang memegang kunci pintu pundi-pundi rezeki Allah SWT, yang atas izin-Nya, Anda takkan pernah merasa sempit hidup di dunia ini terutama dalam menjalankan misi ibadah pada Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s