Setiap Orang Menanti Kemenangan itu

Air sumber kedamaian

Sulit rasanya mencerna panggilan Adzan itu, Haiya alal Falah… Artinya Marilah menuju kemenangan. Kemenangan yang mana yang dimaksud. Sedangkan kita semua ini sangat menanti kemenangan setiap saat, kemenangan di lapangan, kemenangan di hati dan dimanapun itu. Sedangkan Adzan ini berkumandang lima kali sehari, berarti ada lima waktu dimana kita harus menang. Dimanakah itu? Dan siapa yang dipanggil menuju itu?

Pertama, kita memang Muslim, berarti bergetarlah hati kita di saat Adzan itu terdengar. Kedua, dapatkah kita meraih makna kemenangan itu disaat kita terpanggil? Pasti bisa. Kita sebagai Muslim kaffah harus merasa kemenangan setiap lima waktu. Menang dari apa? Menang dari pengaruh nafsu utnuk terus bermalas-malasan. Menang dari bisikan dan godaan yang hanya muncul disaat kita mau memenuhi panggilan Adzan itu.

Alangkah indahnya jika kemenangan itu terus terjadi dalam hidup kita hingga mata ini terpejam untuk yang terakhir kali. Maka dengan kegembiraan yang luar biasa kita kembali ke alam dimana kita pernah datang jauh sebelumnya.

Kemenangan yang final disaat kita kembali berkumpul dalam golongan barisan Rasulullah SAW. Untuk itu, di dunia ini kita harus terbiasa dan selalu terdaftar kehadirannya pada setiap ada panggilan, “hayya alal sholat, hayya alal Falah”. Luangkanlah waktu untuk berkumpul bersama sederatan mereka yang memiliki waktu untuk beribadah. Tinggalkan kelalaian terdahulu, tinggalkan kesenangan yang menyita waktumu. Kesibukan itu takkan ada habisnya. Damaikan jiwamu bersama panggilan itu, panggilan kemenangan. Semoga kita dilimpahi kemenangan dunia akhirat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s