Rezeki yang Halal

Rezeki itu sebenarnya berawal dari sumber yang sama namun setelah berada di tangan manusia maka sumbernya terbagai dua, halal dan haram. Mulai dari rezeki pendapatan hasil keringat hingga penghasilan dari bunga uang di bank semuanya itu adalah rezeki namun setelah ditimbang kadar halal dan haramnya maka timbullah pengaburan makna rezeki secara syariat. Namun, disini, kita hanya dituntun untuk meluruskan setiap niat mencari rezeki bahwa hanya ada satu rezeki yang patut dicari yaitu halal.

Waktu itu memang terasa cepat di saat kita sudah sibuk mencari rezeki. Kita sudah masuk dalam golongan orang-orang yang berusaha mengubah keadaannya, sehingga seiring waktu, Tangan Tuhan pun turut ikut andil dalam membantu proses perubahan itu, selamanya Allah SWT akan menuntun kita pada poin rezeki yang baik lagi halal.

Walau itu kita harus ke lubang got atau selokan, membersihkan sampah-sampah nya dan dari situ kita peroleh honor, gaji atau upah maka itu lebih baik daripada kita mengemis atau berdiam diri mencemoh para pekerja-pekerja malam apalagi kalau yang kita kerja itu pekerjaan haram, sungguh merugi orang seperti itu.

Rezeki itu janganlah selalu harus besar baru kita mau melakoninya, seperti kita naik tangga, lewatilah anak tangga pertama baru menuju anak tangga berikutnya hingga tiada terasa kita telah berada di puncak kesuksesan dan siap menikmati hasil yang diperoleh.

Kata bijak tertulis “apa yang ditanam, itulah yang kita peroleh”. Tanamlah saham kehidupan kita hari ini maka esok kita akan memanennya. Pelan tapi pasti. Kita telah berada dalam golongan orang-orang yang mendapat jaminan bantuan dari Sang Maha Pemberi Bantuan, Allah SWT.

Semoga kita semua masih berada dalam rel rezeki yang halal. Rezeki Allah SWT masih cukup untuk semua orang maka tinggalkanlah cara-cara yang keji dalam mencari sesuap nasi baik bagi dirimu seorang apalagi kita telah melibatkan pertanggungjawaban keluarga di dalamnya. Salam dahsyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s