Peliharalah Impian itu

Impian itu harus terjaga, karena disanalah energi kita terfokus. Jika perilaku kita melenceng dari fokus energi maka yakin saja, tidak ada semangat dalam menekuni pekerjaan itu. Dan jika kurang semangat maka hasil yang akan diperoleh tidak akan mampu memberikan kepuasan kepada objek pelakunya, dan jika bukan kepuasan yang diperoleh maka kebosanan dan kesuntukan akan rutinitaslah yang akan sering mengunjungi kita. Dan taukah Anda bahwa sesuatu hal yang paling buruk dalam dunia aktivitas adalah kebosanan. Sindrom kebosanan bisa menggugurkn nilai akhlak seorang muslim beriman.

Misalnya, impian kita ingin masuk surga firdaus, maka setiap ibadah kita itu pasti mengandung semangat dalam setiap pelaksanaannya. Dan kita pasti terhindar dari kebosanan rutinitas lima kali sehari perwujudan ibadahnya.

Dalam dunia kerja, seorang front office, jika memang dalam tugasnya itu terdapat impian sejak dulu, maka menjadi FO akan menyenangkan buat dia dan maka perasaan menyenangkan itu akan mengantarkannya dalam segudang prestasi yaitu disiplin dan pelayanan yang terbaik buat pelanggannya.

Itulah kegunaan impian harus dijaga. Impian itu wadah pengikat energi, seperti halnya baterai. Pada saat kita membayangkan impian kita menjadi keyataan maka saat itu pula kita men-charge atau mengisi ulang energi kita didalamnya sehingga jika kita berada dalam kemurungan maka cukup dengan mengakses impian kita tersebut maka kemurungan itu akan hilang karena energi kita tersalurkan didalamnya.

Namun, kalau kita sudah ahli dalam hal ini maka hal selanjutnya yang mesti kita lakukan adalah mengupgrade impian kita setiap saat. Dengan cara menguji coba setiapkemungkinan untuk membuat hal itu terwujud. Misalnya impian ingin memiliki Hp Smartphone Blackberry,maka setiap saat kita menguji coba dengna mendatangi gerai BB untuk menanyakan sistem pembeliannya lalu kita mengujicobakan penghasilan kita setiap bulan dan mengaturnya sehingga seakan-akan uang yag kita miliki melebihi dari apa yang harus kita keluarkan untuk impain kita itu. Setelah itu terwujud maka upgrade impian kita dengan impian yang serupa namun memiliki nilai yang lebih besar lagi.

Ingat, tak ada impian yang tidak masuk akal jika kita mampu menggambarkannya dengan jelas dalam benak kita. Karena, papan design tercanggih di dunia ini hingga saat ini adalah dalam benak kita. Ayo kita rancang impian kita dalam papan rancang tercanggih kita masing-masing. Lalu salurkan energi kedalamnya, ikutkan perasaan senang di dalamnya, lihat seakan-akan impian itu semakin hari semakin mendekat. Maka Insya Allah, siapkan diri Anda menyambut realitas mimpi yang datang bergantian. Salam dahsyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s