Papan Rancang Tercanggih

Tahukah teman-teman papan rancang tercanggih di dunia ini? Silahkan baca artikel ini untuk mengetahui hal selengkapnya. Ya langsung saja, papan rancang yang kami maksud adalah Benak kita. Benak kita adalah softaware design terlengkap yang pernah ada.

Ingat, tak ada impian yang tidak masuk akal jika kita mampu menggambarkannya dengan jelas dalam benak kita. Karena, papan design tercanggih di dunia ini hingga saat ini adalah dalam benak kita. Ayo kita rancang impian kita dalam papan rancang tercanggih kita masing-masing. Lalu salurkan energi kedalamnya, ikutkan perasaan senang di dalamnya, lihat seakan-akan impian itu semakin hari semakin mendekat. Maka Insya Allah, siapkan diri Anda menyambut realitas mimpi yang datang bergantian. Statement inilah yang kami pertahankan pada artikel ini. Kami ingiin mengulas mengapa benak menjadi hal penting buat kita dalam merancang impian kita baik secara jangka panjang maupun jangka pendek.

Dalam istilah english, benak diidentikkan dengan mind. Namun, kita sering kali mengacuhkan benak ini. Kita terkadang menggagalkan setiap ide kreatif yang terancang di benak kita dikarenakan hal-hal sepele.

Namun pendidikan di negeri kita ini kebanyakan membunuh daya kreasi di benak siswanya. Prinsip guru lebih pintar menjadi budaya sendiri buat pengajar kita. Di sisi lain, beraneka macam pelajaran harus dicerna di waktu yang sama sehingga tidak memberikan kesempatan untuk benak kita menggambarkan apa yang dia pahami dalam sebuah kasus pelajaran. Sehingga tak ada satu pun materi yang tersimpan dalam otak kita lantaran kinerja benak kita tidak maksimal.

Papan rancang kita pun terkadang usang dikarenakan jarang dipakai. Kita sering memakai budaya copy-paste sehingga mematikan setiap daya kreasi yang ingin keluar dari kepala kita. Apa boleh di kata, tempat-tempat training untuk membuka mental block kita pun jarang di tanah air ini, jika pun ada, maka biaya yang harus dikeluarkan harus besar, padahal bagi saya, pemberian dan pembukaan tabir potensi seseorang adalah sebuah pengabdian dan sebuah amal jahiriah yang tidak akan pernah padam selama ilmu itu terus mengalir dari generasi ke generasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s