Ooops, kita dikejar waktu…

Demi Masa–Sesungguhnya Manusia dalam kerugian. Kecuali Orang-orang yang beramal shaleh dan saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. (QS : Al-Ashr 1-3)

Inilah ayat pembuka hari ini. Hari ini super sibuk. Serasa waktu tidak cukup. Apakah ini benar? sebagian orang yang menyandarkan keuntungannya pada waktu mengatakan ini benar,namun mereka yang menganggap hidup hanya satu arah mengatakan “persetan dengan waktu”. Bagaimana dengan Anda?

Arti beramal shaleh dan saling nasehat menasehati dalam ayat diatas lebih dari sekedar melakukan amal ibadah tetapi mencakup seluruh karya positif yang kita lakukan. Amal shaleh adalah sesuatu yang dilakukan dan mampu membawa berkah buat kita maupun orang lain. Sedangkan setiap pekerjaan positif yang kita lakukan pasti akan berimbas positif ke orang lain hari ini maupun di suatu saat nanti dan pasti datangnya.

Arti kebenaran dan kesabaran diatas adalah sebuah metode bahwa seorang yang yang telah mengetahui hal yang dilakukannya adalah benar harus dilengkapi dengan kesabaran untuk menunggu hasil yang diperoleh karena ayat diatas menjelaskan dengan telak bahwa dunia ini dibentuk dengan memakai hukum sebab akibat, apa yang kau tanam maka itu pula yang akan kau panen (syukur-syukur kalau tumbuh).

Maka dari itu, apakah waktu, Anda posisikan pada cukup atau tidak cukup maka itu menandakan aktifitas Anda menghargai waktu atau tidak. Sukses untuk kita semua hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s