Kenikmatan sebagai pemimpin

Sungguh nikmat menjadi pemimpin, bukan karena kita suka menyuruh-nyuruh atau berlagak sok banyak perintah akan tetapi letak tanggung jawab bawahan ada dalam kebijakan kita maka dari itu kenikmatan yang dirasa adalah kebijaksanaan yang terpatri dalam hati kita.

Banyak orang yang mau jadi pemimpin tetapi belum mampu menggapai kenikmatan ini. Mereka hanya menatap pemimpin itu sebagai tepat atau posisi kekuasaan dimana ada banyak motor penggerak setiap perintah yang dikeluarkan. Padahal Penguasa itu belum tentu seorang pemimpin tetapi seorang pemimpin pastilah dia seorang penguasa.

Dalam jiwa pemimpin ada banyak kriteria yang harus dipenuhi dikarenakan kenikmatan yang akan dia peroleh lebih dari sekedar harta materi namun harta tersembunyi dalam jiwa dimana setiap saat kita bisa mengaksesnya dan senantiasa membuat hati kita menjadi tenang.

Tak banyak yang bisa dilakukan seorang pemimpin pada bawahannya selain memberikan mereka batasan ruang kerja, namun selain itu, mereka akan dibiarkan berkreasi sendiri memenuhi target yang diberikan. Hanya itu.

Namun ketimpangan kekuasaan saat ini berkata lain. Sang pemimpin sepertinya telah pudar dalam penguasa negeri kita. Ada banyak masalah yang ditutupi dengan masalah, yang dipimpinnya hanyalah kekayaan alam serta mereka yang berduit saja. Sedangkan hakikat penguasa negeri ini adalah mengabdi kepada manusia sebagai rakyat yang notabene sebagai objek yang lebih tinggi dari penguasa itu sendiri.

http://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B000M8OX6W&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s