Indahnya Hidup membangun keluarga

Siapa yang menolak keluarga sakinah selain mereka yag mengingkari arti keberadaannya sebagai mahluk kesepian. Manusia harus memiliki pasangan hidup, membentuk sebuah tanggung jawab keluarga. Semua ajaran agama mengajarkannya. Apalagi seorang muslim yang mulai dari menjaga pandangan hingga trik melanggengkan hubungan dianjurkan sesuai petunjuk Al Quran dan Sunnah Rasul, semuanya wajib kita tuntun agar hidup ini indah bersama keluarga.

Inilah hakikat kehidupan, membuat generasi yang tetap taat dan takwa pada Sang Pencipta. Karena, tujuan dari kehidupan itu adalah menjadikan diri sebagai insan bertakwa dan juga mengalirkan ketakwaan itu ke generasi selanjutnya hingga akhir zaman nanti.

Bagaimana jika generasi itu terputus? Maka kitalah di akhirat nanti yang akan diminta tanggungjawab yang pasti untuk mereka, mengapa mereka gagal taat!

Namun, jangan fokuskan pada kegagalan. Lihatlah hasilnya, bahwa, jalan termudah memasuki surga firdaus adalah ada di dalam keluarga. Jadi pemimpin rumah tangga yang baik, ayah yang baik, memberi bekal kehidupan, memberi bekal pendidikan untuk anak-anak, memperlihatkan tentang ajaran hidup kepada siapa yang dipimbpinnya dalam rumah, istri-anak-pembantu dan siapa pun itu, kesemuanya itu adalah tangga menuju surga al jannatu firdaus.

Semoga kita sadar bahwa betapa berharga hidup ini dalam keluarga, hindari saling mengharap, misalnya, kita hanya mengharapkan guru di sekolahnya yang mengajari anak kita tentang ilmu dunia dan bagaimana hidup di dunia, kitalah yang juga harus ambil andil lebih banyak. Jangan terlena rayuan nafsu untuk membiarkan mereka, keluarga kita keluar dari ajaran Rasulullah SAW. Bangkitkan kegeniusan mereka dalam bertakwa seiring hadirnya Anda di tengah-tengah mereka. Ingat, jangan hanya sekedar ditakuti tapi juga disegani.

http://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B003V9J6QQ&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s