Science of Focus

Science of Focus kami namakan istilah dalam Islam sebagai Tafakkur. Dimana sistem visualisasi kita wujudkan dalam fokus hening. Ritual ini dilakukan disaat sebelum dan sesudah melakukan Sholat. SOF (Science Of Focus) ini terdiri dari beberapa item. Tujuan dari SOF ini semata-mata untuk melakukan penggambaran diri yang telah melakukan dosa-dosa baik dosa kecil maupun yang dianggp dosa besar dan setelah itu melakukan ritual dzikir ampunan (melakukan pengulangan kalimat taubat hingga batas ketentraman jiwa, karena sesungguhnya jiwa ini peka akan kesalahan, dan jika dia berjalan diatas kesalahan yang belum dimintakan taubatnya maka hati akan mengundang lagi banyak kesalahan-kesalahan baru. Inilah riset As-shufi dalam pengupasan setiap artikel di blog kami. Praktek SOF ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun tempat dan waktu yang baik adalah saat sebelum dan setelah melakukan ibadah kepada Allah SWT. Inti dari SOF ini bukanlah harus berguru atau berjamaah atau mengharuskan seseorang untuk mengadakan sesajean karena sekali lagi hal itu adalah bentuk syirik dan dosa tersebut tiada ampunannya dari Allah SWT.

SOF ini sebenarnya memanfaatkan kebiasaan kita yaitu melamun. Melamun merupakan proses hening juga akan tetapi tidak memiliki metode untuk menghasilkan energi positif malah sebaliknya akan menghasilkan kemalasan yang tidak berujung. Sedangkan SOF ini, kita harus membangun konsep penggambaran yang terstruktur dimana melibatkan unsur pikiran dan perasaan. Kami belum bisa mengupas lebih jauh dari konsep SOF secara tertulis karena ada dasarnya kita semua sudah bisa melakukannya bahkan lebih baik dari saya. Inti dari SOF ini adalah kontinu dan konsisten terhadap apa yang ditafakkurkan.

Ruang lingkup dari SOF ini meliputi :

  1. Pengukuran kapasitas diri
  2. Penyadaran potensi
  3. Pembukaan Potensi
  4. Pengamalan Aplikasi


SOF ini, kita mampu mengukur kapasitas ita sebagai seorang pria dan wanita, kapasitas kita sebagai manusia terhadap hewan, tumbuhan maupun alam dan lingkungan. Konsep ini bertujuan untuk menyadari bahwa ada banyak potensi yang kita miliki namun disia-siakan di jalan dunia yang penuh kehampaan. Potensi manusia terdiri dari susunan 3 milyar kombinasi kecerdasan yang hingga saat ini barulah puluhan model yang ditemukan. Namun dengan SOF ini setiap dari kita bisa menemukan potensinya sendiri dan melakukan pembukaan atau proses meng-on-kan sakelar potensi kita tersebut. Sehingga pada akhirnya potensi itu terasah dengan baik dan menjadilah proses pengamalan atau mengaplikasiknnya dalam realita. Kesemua ruang lingkup ini dimulai dari Focus yang bermetode yang ditentukan oleh waktu dan tempat yang selalu tepat.

Selama napas ini masih mengikuti jalur paru-paru maka energi perubahan itu masihlah ada. Konsep pintu taubat itu masih selalu terbuka. Dimana segala kesalahn yang tidak terelakkan dapat kita masukkan ke dalam bangunan taubat yang pintunya masihlah terbuka. Disana kekosongan akan penyerahan kesalahan akan diisi dengan kebaikan-kebaikan ilmu yang antara ilmu Islam, Agama, Sains, Sosial tidak dipisah-pisahkan lagi. Kita melihatnya sebagai kesatuan yang bisa membangkitkan potensi kegeniusan kita. Ingat usia kita terbatas, kalau bukan sekarang maka keterlambatan akan selalu menghantui kita. SOF bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Kelak Anda akan mengerti sendiri akan bagaimana mencari dan merasakan sholat yang khyusu’ lagi menyenangkan.

SOF®As-shufi™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s