Terkadang kitalah …

...yang melahirkan ide untuk orang lain. Sebuah kisah seorang pengusaha toko makanan yang setiap harinya ramai akan pengunjung. Dan dikisahkan pula seorang mantan sahabat dari pengusaha ini alias pesaing terberat usahanya dengan bidang bisnis yang sama. Singkat cerita, si pesaing ini melakukan sedikit kecurangan untuk menarik pelanggan ke tempatnya.

Selanjutnya dikisahkan bahwa saat itu bisnis makanan yang diemban oleh orang itu mundur akibat tidak adanya ide untuk memaksimalkan potensi tokonya untuk didatangi oleh pelanggan sehingga satu-satunya cara untuk menyingkirkan pesaing tersebut yaitu dengan memanipulasi sistem pendingin dalam toko tersebut.

Setelah larut malam, si pesaing ini masuk secara diam-diam dan mengatur termostatnya menjadi minus 15 derajat sehingga hampir semua lantai menjadi beku akibatnya. Dan apa yang terjadi keesokan harinya?

Si pemilik masih menganggap bahwa mungkin ini adalah gejala alam sehingga dengan keterpaksaan keadaan si pemilik mengubah sistem penjualannya dengan konsep pesan-antar dengan memakai sepatu ski, si pemilik pun membuka arena bermain hoki ski. Dan singkat cerita, usaha si pemilk ini bukannya hancur malah semakin didatangi oleh para pelanggan. Rencana jahat dari pesaing menjadi Ide kretaif untuk si pemilik.

Tidak berhenti disitu saja, si pesaing akhirnya memutar balik keadaan. Yang sebelumnya termostat di set dingin diputar menjadi panas, sehingga balok es yang membeku menjadi mencair dan menjadilah genangan air bak kolam renam. Lagi-lagi si pemilik menggangap hal ini sebagai gejala alam yang normal. Dan alhasil sitem usahanya diputar juga, dari sistem ski menjadi toko kolam renang. Setiap pelanggan yang datang boleh bersantai sambil memesan makanan kesukaannya, begitu pun para pelayannya membagikan pesanan sambil berenang ke pelanggan. Sungguh kreatif.

Akhirnya, apa pun rencana yang kita buat, buatlah sebaik-baik mungkin. Tidak untuk menjahati orang lain, karena dibalik rencana kita masih ada Rencana yang lebih Dahsyat yang siap membuyarkan setiap kejahatan yang kita perbuat, itulah Rencana Allah SWT.

http://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B002Y27P3M&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s