Anda pernah salah, Bangkitlah!

Siapa yang tidak pernah melakukan kesalahan? Kita semu pernah melakukan dosa, saya pun demikian. Itulah fitrah manusia. Namun bukan penyesalan yang menjadi jawaban akan dosa itu akan tetapi usaha kebangkitan diri kita untuk mengerti dan melakukan hal yang terbaik.

Fokuslah pada kebaikan maka kebaikanlah yang akan sering menghampiri kita. Bangkitlah dari keterpurukan dosa, karena kita semua pernah mengalami hal yang mungkin lebih parah dibanding Anda. Berputus asa hanya membuat dosa itu terulang dan terulang.

Bangkit dari kelemahan jiwa menuju kekuatan spiritual yang tiada duanya. Tiada yang mampu menggoyahkan iman yang kokoh. Iman yang kokoh bukan dibentuk dari ketiadaan dosa akan tetapi dibentuk oleh dosa yang telah diperbaiki berupa tindakan terbaik dari diri kita.

Bukan berarti dosa sebagai ajang naik pangkat dalam iman sehingga kita mulai sengaja melakukn dosa tersebut. Dosa bukanlah barang mainan yang seenaknya kita lakukan, karena efek dosa ada yang permanen. Jika ini terjadi pada kita maka tak satu pun dari kita yang mampu menyelamatkannya kecuali atas kehendak Allah SWT.

Demikian pula dosalah yang menyebabkan manusia masuk neraka akan tetapi yang masuk surga bukanlah karena amal kita tetapi karena kehendak Allah SWT pula. Maka dari itu lakukanlah yang menurut Anda terbaik buat kehidupan spiritual Anda, belajar dari orang lain tetapi mendengarkan kata hati lebih baik dari pada kebimbangan dikarenakan pendapat orang lain. Bangkitlah.

2 thoughts on “Anda pernah salah, Bangkitlah!

  1. Subhanallah Saudaraku, terima kasih masukannya, sungguh pengalaman ilmu yg menambah khasanah pengetahuan ini. Dosa —> Minta Ampun —> pupuk —> subur —> iman , ini sungguh metode luar biasa, saya hanya ingin umat muslim di dunia memiliki jiwa optimis, dgn kata lain setelah mengerti akan dosa itu maka dia pun harus bisa praktekkan sunnah Rasul dan apa yg tertera dlm Al Quran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s