Kenapa Iman itu keluar-masuk?

https://i0.wp.com/bowo.web.id/uploader/files/1/bersyukur-kepada-allah.jpgDisadari atau tidak, Iman itu serasa keluar-masuk. Pada diri ini saja terasa iman itu tidak menetap. Terkadang hati kecil membenarkan hal itu, “kita kan manusia buka malaikat yang imannya statis”. Sesaat hal itu membuat hati saya tenang, akan tetapi hal itu pun serasa hanyalah tipu daya dari setan. Tapi kenapa?

Belumlah ada jawabannya yang pasti buat saya. Akan tetapi, jawaban itu hanya untuk menyegarkan pikiran ini sesaat, jawaban apa pun itu hanya akan membuat napas ini sesak oleh perang yang bergejolak dalam hatiku.

Namun yang membuat hatiku tenang saat ini adalah karena saya sudah tidak terlalu mengharap jawaban hanya untuk pikiran saya saja tapi juga pada hati saya. Cukup lakukan saja praktik Islam itu maka kita pun sudah bisa mengharapkan Ridho Allah SWT agar menunjukkan hal yang lebih sempurna lagi. Karena hanya Allah SWT yang bisa menetapkan Iman Haqqul Yaqin dalam hati kita.

Semoga kita semua tidak bosan-bosan memohon Ridho Allah SWT, kita jangan berputus asa jika Iman itu keluar-masuk. Berusahalah.

Leave a Reply

